Busana "Clubbing" Perlu "Bling-bling"?

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Busana "Clubbing" Perlu "Bling-bling"?
Jan 31st 2012, 12:34

KOMPAS.com - Mencari hiburan di klub malam bersama rekan kerja atau teman dekat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Tak hanya itu, klub malam juga kerap dipilih perusahaan sebagai tempat perayaan. Tak ayal, bagi mereka yang tak terbiasa atau bahkan tak pernah ke klub malam, mau tak mau harus mengikuti gaya hidup ini karena urusan pekerjaan.

Jika Anda menerima undangan perayaan di klub malam, bersiaplah dengan gaya busana yang tepat untuk menghindari "salah kostum". Karena di beberapa klub malam premium, ada aturan berbusana meski tentunya tak disampaikan secara tertulis. Bahkan aturan berbusana ini disampaikan lisan saat Anda baru saja menginjakkan kaki di pintu masuk klub. Jika dinilai tak memenuhi kriteria gaya busananya, Anda tak bisa masuk ke klub. Misalnya, menggunakan sandal atau memakai T-Shirt dengan gaya yang terlalu kasual.

Mengenai gaya busana ke klub malam, perspektif desainer Ivan Gunawan bisa menjadi salah satu referensinya. Ivan yang juga turut berpartisipasi bersama 15 desainer muda lainnya di ajang fashion di klub malam, X2 Runway Festival 2012, memberikan pandangannya mengenai gaya busana di klub malam.

"Clubbing juga ada dresscode-nya.  Pergi ke klub butuh baju yang sesuai dan bervariasi. Prinsipnya, busana saat clubbing itu harus memudahkan untuk sosialisasi bertemu teman dan kenalan," jelas Ivan kepada Kompas Female di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Ivan, kesan modern dan seksi identik dengan busana clubbing. Model busana yang membentuk badan, terbuka atau berukuran mini merupakan gaya yang lumrah di klub malam. Namun yang paling utama adalah pilih busana yang nyaman dan leluasa bergerak. Hal ini tentunya menyesuaikan kondisi di klub malam yang cenderung ramai pengunjung.

Soal warna, tak ada pakemnya, Anda bisa memilih sesuai selera. Namun, menurut Ivan, aksen bling-bling harus ada pada busana untuk menghadiri acara di klub malam ini. Bahkan aplikasi payet juga lumrah saja.

Untuk memberikan inspirasi gaya busana yang tepat bagi pengunjung klub malam, Ivan menampilkan full payet dress, juga mini dress dan terusan panjang yang kental dengan nuansa bling-bling khas klub malam, dan tentunya kesan seksi dan berani. Ivan tampil di festival fashion ala klub malam ini di hari ketiga mengangkat tema besar Unique & Colourful.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...