Wanita AS Lahirkan Bayi 6,2 Kg Secara Normal

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Wanita AS Lahirkan Bayi 6,2 Kg Secara Normal
Feb 1st 2012, 03:28

Rabu, 01 Februari 2012 | 09:10 WIB

TEMPO.CO, Iowa - Seorang wanita di Negara Bagian Iowa telah melahirkan bayi laki-laki dengan berat 6,2 kg tanpa bantuan operasi. Asher Stewardson lahir pada hari Kamis di Mercy Medical Center di Des Moines

Ia terlahir bongsor dengan ukuran panjang badan mencapai 59,7 cm. Lima belas bulan lalu, saudaranya, Judah, lahir dengan berat 5,4 kg.

Pejabat rumah sakit mengatakan bayi bongsor hanya sepersepuluh dari 1 persen bayi yang lahir dengan berat lebih dari 5 kg.

Ibu Asher, Kendall Stewardson, meregang nyawa selama enam jam untuk melahirkannya. Ia menolak untuk menerima suntikan epidural untuk mengurangi rasa sakitnya. Dia mengatakan dia dan suaminya, Joshua, ingin menghindari persalinan caesar.

Asher bukan bayi bongsor pertama di AS dalam setahun ini. Sebelumnya Juli tahun lalu, seorang ibu di Texas melahirkan bayi seberat  7,3 kilogram. Bayi lelaki itu, yang diberi nama JaMichael, dilahirkan melalui operasi caesar.

Tak hanya persalinan yang repot, pihak rumah sakit juga menghadapi kesulitan dalam menangani bayi bongsor itu. Bagian perawatan bayi yang baru dilahirkan tak memiliki diapers yang cukup besar buat ukurannya. Menurut laporan media setempat, sang ibu menderita diabetes gestasional selama kehamilannya sehingga membuat tubuh bayinya jadi lebih besar.

TRIP B | HERALD SUN

Berita Terpopuler Lainnya Segelas Susu Mencerdaskan Otak Narsis Bikin Jantung Rusak USG Bisa Menjadi Alat Kontrasepsi Pria Hati-hati Gunakan Tabir Surya Kata Anas Urbaningrum Mengenai Calon Penggantinya  Soekarwo Siap Gantikan Anas Urbaningrum Laju Mobil Xenia Afriyani Susanti versi Roy Suryo

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...