12 Salah Langkah dalam Berdiet

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
12 Salah Langkah dalam Berdiet
Jan 12th 2012, 13:25

Kamis, 12 Januari 2012 | 13:57 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Diet tanpa pengawasan dokter atau ahli gizi bisa menjadi malapetaka. Niat untuk mendapatkan tubuh langsing justru bisa menjadi sakit berkepanjangan. Berikut ini 12 kesalahan dalam berdiet.

1. Bergantung pada Diet Ekstrem

Berniat untuk menurunkan berat badan 10 pounds (4,5 kg) secara cepat, Anda biasanya memilih diet yang ekstrem. Semisal mengkonsumsi anggur atau semangkuk sup kol tiap hari. Anda memang akan menurunkan kalori hingga lebih dari 1.000 tiap hari dan tentu dampak nyatanya adalah berat badan turun. Tapi efek lain, metabolisme tubuh juga ikut turun. Sehingga ketika diet berakhir, Anda akan memiliki tubuh yang membakar kalori lebih lambat yang tentunya berdampak pada pertambahan berat badan

2. Melewatkan Sarapan

Mungkin terdengar sepele, tapi Anda akan kelaparan sepanjang hari. Akibatnya adalah mengemil tanpa sadar di kantor dan makan siang dalam porsi jumbo. Sarapan itu penting, apalagi yang mengandung protein tinggi dan serat. Dua kandungan tersebut mampu meredam lapar sepanjang hari. Fakta menunjukkan bahwa orang yang rutin sarapan cenderung memiliki berat badan yang stabil.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...