Kabupaten Halmahera Selatan kekurangan dokter

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Kabupaten Halmahera Selatan kekurangan dokter
Jan 12th 2012, 05:55

Ternate (ANTARA News) - Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara (Malut), masih kekurangan tenaga dokter yang amat dibutuhkan untuk ditempatkan di sejumlah Puskesmas yang tersebar di 30 kecamatan.

"Kami saat ini sangat membutuhkan tenaga dokter untuk ditempatkan di sejumlah kecamatan yang belum memiliki tenaga dokter," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan dr Musrioyono di Ternate, Kamis.

Ia mengatakan, ada puskesmas di daerah terpencil yang sampai saat ini belum ada tenaga dokternya, sehingga kehadiran tenaga dokter melalui jalur Pegawai Tidak Tetap (PTT) sangat dibutuhkan guna memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat..

Namun, kata Musrioyono, dalam tahun 2012 ini sebanyak enam puskesmas pembantu (Pustu) yang berada di sejumlah desa di wilayah kabupaten Halmahera Selatan akan mendapatkan jatah tenaga dokter.

Menurut dia, enam buah pustu yang tersebar di Kabupaten Halsel akan kebagian dokter PTT dari pusat untuk melaksanakan pelayanan kesehatan, sehingga bisa menutupi kebutuhan tenaga dokter yang selama ini menjadi masalah utama dalam bidang kesehatan.

Saat ini tenaga PTT Kesehatan yang berada di Halmahera Selatan dari PTT pusat untuk dokter Gigi sebanyak tiga orang, dokter umum sebanyak 29 orang dan Bidan sebanyak 56 orang. (KR-AF/R010)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...