Rokok Dilarang di University of California  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Rokok Dilarang di University of California  
Jan 13th 2012, 14:56

Jum'at, 13 Januari 2012 | 20:14 WIB

TEMPO.CO, California - Presiden University of California, Mark Yudof, menegaskan larangan rokok di kalangan kampus pada 2014. Larangan itu tercantum dalam surat yang dikirim Yudof ke seluruh rektor University of California pada Senin kemarin.

Selain melarang rokok, Yudof juga tidak mengizinkan segala bentuk iklan atau penjualan yang berhubungan dengan tembakau di kawasan kampus. "Larangan ini menawarkan lingkungan bebas rokok dan akan memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan serta kesejahteraan semua siswa, dosen, staf, dan pengunjung kampus," kata Yudof dalam suratnya.

Sedangkan juru bicara Universitas California di Los Angeles (UCLA), Phil Hampton, mengatakan hingga kini belum ada informasi pasti mengenai dampak larangan tersebut. "Kami baru membuat rumusan aturan terkait larangan tersebut," ujar Phil.

Aturan tersebut sengaja baru diterapkan dalam waktu dua tahun ke depan guna memberi waktu kepada perokok untuk menyapih kecanduannya itu sendiri. Sebab pihak kampus tidak ingin para perokok berhenti hanya karena aturan semata.

Meski para rektor bersedia menerapkan aturan itu, bagi mahasiswa larangan tersebut tidak masuk akal. Mereka marah atas peraturan itu. Misalnya saja Trenton Szewczyk, seorang mahasiswa seni tahun keempat.

"Saya mengerti mengapa kampus buat larangan itu. Tapi hal tersebut menimbulkan ketidaknyamanan, sebab bagi saya tembakau bisa menghilangkan stres," ujarnya seraya mengisap rokok.

Sedangkan mahasiswa lainnya, Justin Wong, menganggap aturan tersebut akan sangat sulit diterapkan. "Aturan itu seperti melarang orang bicara melalui telepon genggam," kata Wong.

DAILYBRUIN | CORNILA DESYANA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...