Anggur Juga Bisa Sehatkan Mata Anda

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Anggur Juga Bisa Sehatkan Mata Anda
Jan 14th 2012, 14:27

Liputan6.com, New York: Selama ini, vitamin A yang ada dalam wortel dianggap paling baik untuk menjaga kesehatan mata. Ternyata bukan hanya sayuran berwarna oranye yang bisa mejaga penglihatan agar tetap sehat, buah anggur juga memiliki kemampuan yang sama seperti wortel.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas New York, Amerika Serikat, kandungan antioksidan dalam buah anggur bisa melindungi mata. Selain itu, anggur juga bisa membantu mencegah degenerasi atau efek penuaan pada mata (AMD).

Penelitian itu menyebutkan jika anggur memiliki efek dramatis pada kesehatan mata. Kandungan anggur mencegah kerusakan pada retina yang menyebabkan kebutaan. Sedangkan lutein pada anggur ditemukan untuk menawarkan perlindungan lebih signifikan.

"Efek perlindungan dari anggur dalam penelitian ini luar biasa. Anggur menawarkan manfaat untuk penglihatan di usia tua, "kata Silvia Finnemann, peneliti utama dari Universitas Fordham di New York, AS. Finnemann mencatat bahwa hasil dari studinya menunjukkan bahwa berkaitan dengan usia kehilangan penglihatan adalah hasil dari kumulatif, kerusakan oksidatif dari waktu ke waktu.(ZeeNews/ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...