Bidan Aceh akan disertifikasi sebelum praktik

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Bidan Aceh akan disertifikasi sebelum praktik
Jan 12th 2012, 03:34

Banda Aceh (ANTARA News) - Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh pada tahun 2012 akan melakukan sertifikasi dan uji kompetensi terhadap para bidan yang sudah lulus pendidikan sebelum mereka bisa terjun praktik ke masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Media Yulizar, di Banda Aceh, Kamis, mengatakan uji kompetensi dan sertifikasi ini akan menyiapkan para petugas kesehatan dapat memberikan pelayanan yang optimal dan sesuai dengan standar dan prinsip pelayanan persalinan yang berlaku.

Menurut Yulizar, Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi (MTKP) akan melaksanakan uji kompetensi dan sertifikasi ini.

"MTKP itu terdiri atas orang-orang professional yang memiliki keahlian pada bidangnya masing-masing, dan mereka nantinya akan bertugas untuk melakukan hal tersebut," ujarnya.

Selain itu, proses uji kompetensi dan sertifikasi ini sangat penting dilakukan mengingat saat ini lulusan pendidikan kebidanan umumnya belum memiliki keahlian yang memadai dalam proses persalinan.

"Hal ini penting kami lakukan guna menekan laju tingginya angka kematian bayi dan juga angka kematian ibu pasca persalinan," katanya.(KR-IRW)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...