3 Hal Penting Sebelum Memulai Latihan

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
3 Hal Penting Sebelum Memulai Latihan
Jan 14th 2012, 02:00

Cara Anda berlatih akan mempengaruhi bagaimana bentuk tubuh Anda nantinya.

KapanLagi.com - Latihan adalah salah satu komponen utama dalam formula menuju kesuksesan dalam membentuk tubuh ideal. Cara Anda berlatih akan mempengaruhi bagaimana bentuk tubuh Anda nantinya. Setiap orang memiliki tingkat kesehatan yang berbeda-beda. Tidak semua orang dapat melakukan latihan yang sama dengan beban yang sama.

Ada 3 hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai latihan, yaitu:

Cek fisik

Cek fisik dari dokter Anda, terutama apabila Anda mengalami obesitas atau sudah tidak melakukan latihan beban cukup lama. Apabila Anda berusia 35 tahun ke atas, sebaiknya Anda menjalani tes stamina. Latihan beban itu melelahkan dan membutuhkan stamina tinggi, jadi Anda harus berada dalam kondisi yang prima untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Konsisten Pada Program Latihan

Tetap konsisten pada satu program latihan, setidaknya saat Anda masih pemula. Jangan terpengaruh oleh informasi yang belum teruji kebenarannya yang dapat menyesatkan Anda , hal ini akan sangat merugikan. Jika Anda merasa jenuh dengan latihan yang Anda lakukan, cobalah untuk mencari variasi latihan yang lebih nyaman bagi Anda namun tetap memberikan manfaat yang sama baiknya dengan latihan yang Anda lakukan sebelumnya.

Rencanakan Program Latihan

Rencanakan program latihan Anda di awal minggu dan catatlah apa yang harus Anda lakukan tiap harinya. Setiap selesai latihan, catat berapa set, repetisi, beban, dan waktu istirahat pada tiap latihan. Hal ini akan memberikan Anda nilai yang pasti daripada hanya mengira-ngira perkembangan Anda.

Lakukanlah latihan sesuai dengan tingkat kesehatan Anda. Tingkatkan pengetahuan seputar latihan dan berlatihlah dengan cara yang benar untuk mendapatkan hasil maksimal. (df/miw)

Source: http://duniafitnes.com

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...