FOTO : Glamorama Cheongsam Sebastian Gunawan

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
FOTO : Glamorama Cheongsam Sebastian Gunawan
Jan 13th 2012, 03:22

VIVAnews - Tak ada lagi cheongsam merah khas pecinan untuk koleksi Sebastian Gunawan jelang datangnya tahun Naga air. Terinspirasi dari perpaduan budaya Eropa dan Cina, pria yang akrab disapa Seba ini, menginterpretasikan cheongsam jadi gaun modern dengan sentuhan siluet, konstruksi, detail, dan kemewahan.

Cheongsam identik dengan dengan siluet ramping, kerah shanghai dan lengan yang sangat pendek. Dalam peragaan busana bertajuk 'Shanghai Swing', Seba mendobrak pakem klasik yang ada.

"Gaun cheongsam itu sama dengan kebaya yang bisa dikembangkan menjadi lebih modern. Juga, bisa disimpan dan dipakai kembali setiap saat untuk acara yang spesifik maupun non spesifik. Bagi wanita yang enggan menggunakan busana yang atasnya terbuka, cheongsam bisa dijadikan pilihan," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Kesan cheongsam memang masih melekat, namun Seba membuatnya terlihat berbeda dalam 60 koleksi busana dengan desain variatif.  Tebaran kristal, sequined style dress, aksen bulu, embroidery dress, drapery, mermaid cut, peplum, lacy dress dengan bahan brokat, serta ladylike dress ala Dior 50-an membawa nuansa mewah khas Eropa.

Bentuk kerah dan lengan ala cheongsam klasik, tetap dipertahankan. Pada beberapa koleksi, kerah dimodifikasi dengan cantik, yaitu berbentuk V. Sedangkan, lengan pada beberapa gaun, dibuat berbeda pada cutting dan aksen sehingga terlihat lebih unik.

Desainer berusia 45 tahun ini, tetap memberikan sentuhan oriental pada kain dengan menambahkan bordir bunga dan burung yang diilhami dari seni kerajinan sulam Cina. Agar cheongsam terlihat lebih seksi namun tetap sopan, ia menggunakan detil transparan dan backless pada gaun-gaunnya.

Seba juga memadukan cheongsam dengan bolero, cape, dan mini blouse yang ditumpuk di atas strapless gown. Aksesori dan riasan para model juga membawa daya tarik tersendiri.

"Aksesori yang digunakan model terinspirasi dari budaya Tibet dan perhiasan maharani India," ujar Seba.

Para model mengenakan hiasan kepala bando bergantung dengan bandul chandelier batuan, kristal, dan mutiara. Lalu, jika para desainer dunia berlomba mendandani para modelnya dengan bold eyebrow, 'Soultan of Glamour' ini lebih memilih modelnya tampil tanpa alis dengan cat eye make up.

Manjakan mata Anda dengan koleksi glamor Seba untuk tahun baru Cina di galeri foto ini.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...