7 Trik Bakar Kalori di Pusat Perbelanjaan

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
7 Trik Bakar Kalori di Pusat Perbelanjaan
Jan 11th 2012, 23:51

VIVAnews - Banyak orang merasa tak sempat olahraga, tapi selalu memiliki waktu untuk jalan-jalan di pusat perbelanjaan atau mal. Jangan dulu merasa berdosa jika Anda mengalaminya. Dengan sedikit trik, berkeliaran di pusat perbelanjaan bisa memberi manfaat untuk tubuh.

Selain mengusir stres, berjalan-jalan di pusat perbelanjaan menjadi sarana membakar kalori tubuh. Berikut triknya, seperti dikutip dari everydayhealth.com: 1. Mengajak teman Selain gratis, berjalan kaki di mal membuat mereka mengabaikan waktu. Apalagi jika bersama teman atau pasangan, aktivitas jalan kaki bisa berlangsung berjam-jam tanpa terasa. "Semakian lama berjalan, semakin besar peluang pembakaran kalori," kata Carlos Woods, pakar kebugaran.

2. Datang pagi Olahraga di pagi hari efektif meningkatkan metabolisme dan menunjang kesehatan tubuh. Datang ke pusat perbelanjaan saat baru buka bisa menjadi alternatif. Selain masih mendapat manfaat olahraga pagi, juga menghindari kerumunan toko yang bisa menghalangi langkah.

"Datang ke mal pagi bisa menjadi alternatif yang menawarkan manfaat olahraga yang lebih berkualitas," kata Michele Melkerson-Granryd, pelatih kebugaran untuk Arthritis Foundation.

3. Cari lokasi parkir jauh Memarkir kendaraan di tempat yang jauh dari pintu masuk akan memaksa Anda mengeluarkan energi lebih. Jika menumpang kendaraan umum, jangan turun tepat di pintu masuk toko. Coba turun 100-500 meter dari gerbang utama. Trik ini tentu berefek pada pembakaran kalori yang lebih banyak.

4. Cari tangga Jika ada pilihan tangga manual, jangan gunakan eskalator. Namun, di beberapa pusat perbelanjaan yang hanya menyediakan eskalator dan lift, pilih eskalator dan tetap mengayunkan langkah meski eskalator bergerak naik otomatis. "Menapaki tangga merupakan salah satu latihan cardio yang efektif, selain tentu membakar kalori," kata Woods.

5. Bawa beban Beban bermanfaat untuk latihan otot. Letakkan barbel di dalam tas sebelum pergi ke pusat perbelanjaan. Menenteng tas dengan beban berat bisa melatih otot-otot lengan dan bahu. Pindahkan tas bergantian dari tangan kanan ke kiri, secara periodik.

6. Motivasi Berolahraga di pusat perbelanjaan juga butuh motivasi. Tanpa motivasi, Anda mungkin lebih banyak berlabuh ke foodcourt atau hinggap di bangku-bangku toko. Buat aturan sendiri, misalnya baru boleh ke foodcourt, duduk, atau ke toilet, jika sudah mengitari seluruh lantai mal.

7. Dengarkan musik Berjalan-jalan sambil mendengarkan musik bisa menjadi pilihan jika datang sendiri tanpa teman. Selain menstimulus hormon yang membuat tubuh relaks, musik juga bisa menjadi pengontrol kecepatan dan waktu pembakaran kalori.

"Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga sambil mendengarkan musik meningkatkan kenyamanan latihan dan mendorong aktivitas lebih kuat," kata Melkerson-Granryd. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...