Sepatu Berhak Buat Telapak Kaki Makin Datar

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Sepatu Berhak Buat Telapak Kaki Makin Datar
Jan 13th 2012, 02:05

Liputan6.com, East Anglia: Sepatu hak tinggi memang jadi favorit kaum hawa. Meski terlalu lama menggunakan sepatu berhak bisa menyebabkan terkena arthritis [baca: Radang Sendi Intai Penggemar Sepatu Hak Tinggi]. Selain menyebabkan sendi dan pergelangan lutut menjadi tegang, sepatu berhak juga membuat telapak kaki makin datar.

Media Dailymail mewartakan, Kamis (12/1), ilmuwan dari Inggris menemukan jika penggunaan sepatu hak tinggi dapat menyebabkan kaki datar. Akibatnya, kaki jadi mudah lelah saat berjalan dan merasakan sakit luar biasa.

Penelitian yang dilakukan Universitas East Anglia, Inggris, percaya bahwa kaki datar terjadi ketika tendon pada kaki melemah oleh protein yang terjadi secara alami dalam tubuh. Mereka menunjukkan bahwa struktur dan komposisi spesimen tendon telah berubah dan menemukan bukti peningkatan aktivitas beberapa enzim proteolitik.

Untuk mencegah hal itu, para peneliti juga tengah melakukan pengembangan obat baru untuk memerangi protein yang disebut enzim untuk menghentikan melemahnya tendon. "Studi kami mungkin memiliki implikasi terapeutik penting yang akan mengubah aktivitas enzim agar bisa menjadi target untuk terapi obat baru di masa depan," kata Graham Riley, pemimpin penelitian ini.(IAN)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...