Tren Ladylike, Model Tua Makin Berjaya

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Tren Ladylike, Model Tua Makin Berjaya
Jan 12th 2012, 03:18

VIVAnews - Ada pepatah mengatakan, 'life begins at thirty'. Namun, apakah ini juga berlaku di dunia fashion? Lazimnya, model berusia di atas 30 tahun akan mulai memikirkan bagaimana cara 'pensiun, karena kariernya dianggap telah berakhir.

Tak dapat dipungkiri bahwa dunia fashion selalu terobsesi dengan model-model muda, bahkan yang baru berusia sangat belia. Sebut saja model kakak beradik Dakota (17) dan Elle Fanning (13) yang menjadi model untuk koleksi Marc Jacobs. Atau, Hailee Steinfeld (14) yang jadi model iklan Miu Miu.

Bahkan, banyak supermodel yang saat ini kerap terlihat berlenggak-lenggok di atas catwalk pun memulai karirya di usai belia. Sebut saja Karlie Kloss (19) dan Lindsay Wixson (17).

Namun tampaknya, industri fashion dunia menunjukkan perubahan cara pandang. Pasalnya, serangkaian desainer kini memutuskan menggunakan jasa model-model berusia 30 tahun untuk iklan spring/summer collection mereka.

Sebut saja model Adriana Lima yang berusia 30 tahun terpilih untuk kembali berpose di depan kamera untuk koleksi desainer Donna Karan. Sedangkan Gisele Bundchen (32) memulai tahun ini dengan tampil sebagai model iklan Versace dan Salvatore Ferragamo.

Prada, YSL dan Chanel juga lebih memilih wanita-wanita dewasa ketimbang gadis belia yang baru memulai karier modelingnya. Salah satu alasan mengapa model dengan perawakan wanita dewasa kembali digandrungi para desainer adalah kembalinya tren ladylike.

Tren ini terinspirasi dari gaya 50-an yang lebih cocok ditampilkan oleh wanita dewasa. Seperti Kate Winslet (37) yang berpose untuk iklan St. John, lalu Monica Beluci (47) yang tampil cantik di iklan Dolce & Gabbana.

"Penggunaan model tua meningkat karena desainer melihat bahwa model tua memiliki personalitas dan pengetahuan lebih dibandingkan dengan model yang sangat muda," ujar seseorang yang bekerja di industri fashion, dikutip Daily Mail.

Sementara itu, iklan yang dibintangi model muda kerap kali menimbulkan kontroversi. Pasalnya, di usianya yang masih belasan tahun, mereka berpose layaknya orang dewasa.

Seperti, pose Dakota Fanning pada iklan Oh! Lola by Marc Jacobs. Atau, iklan Haillee Steinfeld untuk Miu Miu dengan pose duduk di jalur kereta api yang dilarang beredar karena kekhawatiran akan menyarankan bunuh diri pada remaja.

"Saya merasa foto-foto tersebut cabul untul anak-anak 13 dan 14 tahun karena pasti akan berdampak pada kebiasan buruk seperti merokok atau seks di bawah umur," ujar fashion editor Daily Mail, Liz Jones. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...