Saatnya suami ikut Keluarga Berencana

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Saatnya suami ikut Keluarga Berencana
Jan 12th 2012, 04:58

Jakarta (ANTARA News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional tengah mendorong para pria atau suami untuk ikut berperan aktif dalam program keluarga berencana atau KB.

"Sudah saatnya suami ikut program KB," kata Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan, pada saat ini bukan hanya kaum perempuan atau istri yang ikut aktif dalam program KB namun para suami juga diharapkan peran sertanya.

"Untuk itu BKKBN tengah mengembangkan peran suami dalam program KB sebagai upaya membentuk keluarga kecil, bahagia dan sejahtera," katanya.

Dia menjelaskan, untuk menyosialisasikan KB bagi para pria masih banyak tantangan yang harus dihadapi salah satunya adalah anggapan masyarakat jika KB hanya menjadi urusan perempuan.

"Selain itu, program sosialisasi yang kita lakukan sebagian besar pesertanya adalah kaum perempuan padahal jika banyak kaum pria yang tahu lebih banyak soal program KB akan lebih baik," katanya.

Dalam rangka meningkatkan frekuensi penyuluhan kepada kaum pria BKKBN mendorong daerah untuk mengembangkan kreativitasnya salah satunya membentuk paguyuban vasektomi.

Menurut Sugiri, jika para pria ikut berperan aktif dalam program KB maka akan dapat membantu menekan laju pertumbuhan penduduk yang saat ini mencapai 1,49 persen dengan jumlah penduduk sekitar 240 juta. (W004)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...