Aneka Jenis Salad Dressing

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Aneka Jenis Salad Dressing
Jan 14th 2012, 01:43

Sabtu, 14 Januari 2012, 08:43 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Salad selalu menjadi makanan wajib bagi mereka yang sedang menjalani diet. Hidangan satu ini juga jarang absen pada acara pesta. Bisa menjadi pembuka atau pentup hidangan, tergantung komposisi bahannya.   Yang membedakan jenis salad satu ini dengan lainnya terletak pada jenis sausnya. Beberapa saus yang sudah cukup populer di antaranya mayones, thousand island, atau french dressing. Nah, supaya salad tersaji lezat, pilih saus sesuai dengan jenis isiannya:

Mayones Saus dengan bahan dasar mayones, yang biasa digunakan untuk salad berbahan pasta, kacang-kacangan, sayuran keras seperti buncis dan wortel, serta olahan daging.

Variasinya: 1. Thousand island, saus yang satu ini cukup populer dan banyak digemari. Memiliki cita rasa tidak teralu asam dengan warna sedikit merah yang berasal dari saus tomat. Bahan penyusun lainnya yaitu bawang putih, capers, mustard, cabai bubuk dan rempah. 2. Blue cheese, dicampur dengan krim, mayones dan cream cheese. Warnanya dangat putih, kental dan rasanya gurih.

Minyak Salad Kita sering menyebutnya dengan nama vinaigrette, terbuat dari campuran minyak salad, cuka, merica dan garam. Saus ini sangat cocok untuk bahan sayuran.

1. Basic vinaigrette, kombinasi dari white wine vinegar, dijon mustard, minyak zaitun, lada dan gula. 2. French dressing, white wine vinegar, saus tomat, minyak zaitun, gula, bubuk paprika, dan saus inggris.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...