Kehangatan Eggnog

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Kehangatan Eggnog
Jan 13th 2012, 04:02

Jum'at, 13 Januari 2012, 11:02 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Menikmati kopi atau teh di kala dingin itu sudah biasa. Mungkin Anda ingin mencoba menu baru yang bisa menjadi pilihan di kala dingin, tetapi bisa tetap menghadirkan kehangatan di tengah keluarga atau sahabat.

Eggnog adalah minuman dengan rasa manis yang dibuat dari kocokan kuning telur, gula, dan susu yang di-mix. Untuk di daerah Eropa, biasanya eggnog ditambah alkohol seperti bir, rum, atau anggur. Kocokan telur ini juga dikenal sebagai minuman perayaan musim dingin. Bahan: 4 butir telur, pisahkan antara kuning dan putihnya 100 gr gula pasir 400 ml susu 2 batang kayu manis 250 ml krim cair 1/2 sdt pala bubuk 1 sdt vanili 50 ml rum

Cara Membuat: 1. Kocok kuning telur dan gula pasir menggunakan wisk, hingga tercampur rata dan sedikit mengembang. 2. Campur susu dan kayu manis dalam panci, masak dengan api kecil jangan sampai mendidih. Angkat. 3. Masukan tahap demi setahap susu yang telah dimasak ke dalam kocokan telur sambil diaduk. Lakukan hingga semua susu dalam panci habis. 4. Masak kembali campuran susu dengan telur di atas api kecil, masak hingga mengental, tetapi jangan sampai mendidih. Tambahkan krim cair dan aduk kembali. Angkat dan dinginkan. 5. Masukkan pala bubuk, vanili dan rum, aduk rata. Simpan dalam lemari es. 6. Kocok putih telur dengan 1 sendok makan gula pasir hingga kaku. Sisihkan.

Penyajian: Sajikan eggnog dalam gelas saji, beri kocokan putih telur dan kayu manis di atasnya.

Selamat mencoba!

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...