Kopi Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Kopi Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Jan 12th 2012, 03:58

Liputan6.com, Yorkshire: Biasanya sarapan Anda kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan susu. Namun, bagi orang yang aktif, sarapan kurang lengkap tanpa menikmati secangkir kopi. Hal itu karena kafein yang dikombinasikan dengan karbohidrat dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Penelitian itu dilakukan oleh Universitas Sheffield Hallam, Inggris, dengan meneliti delapan orang pria yang diminta tiga kali bermain sepak bola dalam rangka menilai kualitas permainan.

Untuk pertama kalinya, para relawan diminta meminum tanpa kafein. Sebelum pertandingan kedua, mereka ditawarkan minuman berkafein, dan sebelum pertandingan ketiga mereka mengonsumsi minuman yang mengandung campuran kafein dan karbohidrat.

Hasilnya, saat pertandingan ketiga, para relawan justru lebih bersemangat setelah meminum cairan yang mengandung campuran kafein dan karbohidrat.

Mayur Ranchordas, penulis studi ini, mengatakan, kafein sendiri dapat meningkatkan kinerja seseorang. Namun hanya bertahan dalam waktu singkat. Tapi, meminum kopi dengan tambahan karbohidrat dapat meningkatkan daya tahan selama lebih dari satu jam.

Ternyata keuntungan kopi atau minuman berkafein bukan hanya itu saja. Para peneliti sebelumnya menemukan jika kopi bisa mengurangi depresi karena kafein yang masuk ke otak akan mengaktifkan beberapa neurotransmitter yang berhubungan erat dengan perubahan mood [baca: Kopi Dapat Bantu Redakan Depresi]. (Genius Beauty/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...