Orang Inggris Paling Suka Mengintimidasi

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Orang Inggris Paling Suka Mengintimidasi
Jan 12th 2012, 02:58

Kamis, 12 Januari 2012 | 09:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Ternyata, orang Inggris adalah pekerja yang paling suka mengintimidasi, dengan perbandingan tujuh dari 10 orang mengaku pernah diintimidasi oleh atasan atau rekan kerjanya.

Sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan rekrutmen tenaga kerja, Monster, menanyai 16.517 pekerja di 53 negara dan menemukan bahwa seperempat orang Inggris mengalami intimidasi dan sikap menjengkelkan yang mempengaruhi kinerja mereka di tempat kerja. Sekitar 10 persen mengakui bahwa mereka pernah diserang secara fisik di tempat kerja.

Riset ini juga menemukan bahwa para pekerja di negara-negara Eropa – selain Inggris – juga mengalami intimidasi di tempat kerja yang hampir sama dengan di Inggris dengan angka yang cukup mengejutkan, yaitu 83 persen mengaku menjadi korban dari tindakan fisik atau intimidasi emosional di tempat kerja selama karier mereka.

Di Amerika, kejadian intimidasi di tempat kerja sebesar 65 persen dan 55 persen pekerja di Asia pernah mengalami intimidasi. Survei ini juga menemukan bahwa pekerja di Spanyol cenderung untuk diintimidasi secara fisik sementara pekerja dari Belanda adalah yang paling mungkin menangis akibat tindakan intimidasi yang sensitif. Sementara Belgia adalah yang terendah mengalami intimidasi dengan 38 persen.

"Majikan bertanggung jawab atas pekerjanya, baik kesehatan, keamanan dan kesejahteraan selama bekerja serta harus menyediakan atmosfer agar orang bisa bekerja dengan baik." ujar Alan Townsend, Chief Operating Officer, Monster untuk Inggris dan Irlandia seperti dikutip Huffington Post edisi 9 Januari 2012.

Townsend menambahkan, "Semua perusahaan seharusnya memastikan mereka mempunyai kebijakan dan prosedur yang jelas untuk para pekerja yang diikuti oleh manajemen. Ini bisa mencegah potensi bahaya seperti semangat kerja yang buruk, produktivitas yang rendah, proses pengadilan dan biaya kesehatan."

Temuan ini mengikuti studi sebelumnya yang dilakukan oleh Staffordshire University Business School yang menemukan bahwa hampir 14 juta orang pekerja di Inggris menderita akibat intimidasi di tempat kerja, ungkap BullyOnline.org.

Bagaimana cara mengatasinya? "Jika Anda merasa terintimidasi, mengadulah kepada manajer atau departemen sumber daya manusia di tempat kerja Anda," kata juru bicara dari Bullying UK.

"Langkah ini kemungkinan tidak mudah dilakukan jika organisasinya kecil atau Anda justru diintimidasi oleh manajer Anda. Karena itu Anda bisa bertanya apakah perusahaan mempunyai kebijakan untuk mengatasi intimidasi atau pelecehan di tempat kerja."

"Jika Anda mempunyai asuransi di kantor, mereka mungkin akan menutup biaya tersebut. Karena itu, ceklah mengenai hal tersebut."

Lebih lanjut juru bicara ini menambahkan,"JIka Anda ingin membawa masalah ini ke pengadilan, Anda membutuhkan saran terbaik sehingga Anda bisa menentukan langkah-langkah yang akan Anda lakukan."

Untuk mengidentifikasi apakah Anda mengalami intimidasi di tempat kerja, situs Direcgov mengkomplikasi contoh-contoh tindakan intimidasi: • Terus-menerus diganggu • Dipermalukan di depan rekan-rekan kerja • Diperlakukan tidak adil secara rutin • Dilecehkan secara fisik maupun psikis • Disalahkan atas masalah-masalah yang dilakukan oleh pihak lain • Selalu diberi tugas terlalu banyak sehingga seringkali gagal menyelesaikan pekerjaan kantor • Secara rutin mengalami ancaman • Diperlakukan tidak adil dalam promosi atau tidak boleh mengikuti pelatihan

HUFFINGTON POST I ARBA'IYAH SATRIANI

Berita lain: Aturan yang Kabur Berbuah Depresi Kerja Kreatif Bikin Stress? Jitu Menghadapi Stres Kerja Bersikap Positif Saat Tertekan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...