7 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
7 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat
Jan 10th 2012, 02:00

Tips berikut akan mempermudah Anda menjalani hidup yang lebih sehat dan terbebas dari berbagai gangguan kesehatan.

KapanLagi.com - Oleh: Tim Dunia Fitnes

Menjaga kesehatan harus menjadi prioritas utama. Gangguan kesehatan bisa muncul kapan saja, apalagi jika kita lengah terhadap gejala dan penyebabnya. Banyak hal yang dapat mengganggu kondisi kesehatan kita, seperti pola makan tak sehat, jarang berolahraga, ataupun polusi di sekitar kita. Jika berlangsung dalam waktu yang lama, hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya.

Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat memang tidak bisa dilakukan secara drastis, apalagi jika Anda tidak terbiasa menjalankannya. 7 tips berikut akan mempermudah Anda menjalani hidup yang lebih sehat dan terbebas dari berbagai gangguan kesehatan.

1. Makan Sehat, Latihan, Dan Istirahat Cukup

Kesehatan yang baik dapat dimulai dengan mengkombinasikan tiga aktivitas tersebut dengan baik. Mencukupi nutrisi tubuh dengan makanan sehat, rajin berolahraga 4-5 kali seminggu, dan tidur cukup 8-9 jam perhari.

2. Rencanakan Setiap Aktivitas Anda

Susunlah program yang terencana setiap hari sebelum beraktivitas, seperti makanan apa yang akan Anda santap hari ini, latihan apa yang akan Anda lakukan, dan pada jam berapa Anda harus beristirahat. Hal ini akan membantu Anda lebih disiplin terhadap diri Anda sendiri untuk tetap berada dalam jalur yang tepat menjalankan pola hidup sehat.

3. Jalankan Diet Sehat

Diet bukan berarti mengurangi waktu makan atau tidak makan sama sekali. Diet yang baik adalah dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh dengan makanan sehat. Makanlah makanan sehat 5-6 kali setiap hari. Anda bisa mengonsumsi makanan seperti sayuran dan buah-buahan. Hindari mengonsumsi makanan cepat saji ataupun gorengan agar berat badan Anda tidak bertambah.

4. Berlatihlah Dengan Teknik Yang Benar

Jika Anda berlatih, lakukanlah latihan Anda dengan teknik yang benar. Teknik yang benar merupakan awal bagi Anda untuk mendapatkan hasil terbaik dari latihan. Ajaklah teman atau mintalah bantuan personal trainer yang berpengalaman untuk membantu Anda menemukan teknik latihan yang tepat.

5. Tambah Pengetahuan Anda

Dengan berkembangnya media informasi saat ini, tidak sulit bagi siapapun untuk mendapatkan informasi seputar dunia kesehatan dan kebugaran. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai, cara latihan yang benar, diet yang benar, dan sebagainya, yang berguna untuk menambah pengetahuan Anda.

6. Bakar Lemak Dengan Latihan Kardio

Jika Anda kelebihan berat badan dan ingin menurunkannya, latihan kardio adalah latihan yang tepat untuk Anda. Jalan cepat, jogging, bersepeda, adalah contoh latihan kardio yang bisa Anda lakukan. Bahkan, untuk pembakaran lemak lebih cepat, Anda bisa melakukan latihan Elevated HIIT Cardio seperti yang dijelaskan dalam artikel "Elevated HIIT Cardio Untuk Membakar Lemak Lebih Banyak Lagi ".

7. Jalani Program Anda Dengan Senang

Tidak ada yang lebih mudah jika melakukan latihan berat dengan perasaan senang. Jangan menganggap setiap langkah yang Anda lakukan untuk sehat menjadi hambatan dalam menikmati hidup. Perasaan berat hati dapat membuat Anda tertekan, yang pada akhirnya akan menggagalkan usaha Anda untuk tetap sehat.

Buatlah perubahan kecil dalam hidup Anda mulai sekarang. Perubahan kecil untuk hidup sehat yang Anda buat setiap hari akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan kebahagiaan hidup Anda selanjutnya. (df/wsw)

Source: http://duniafitnes.com

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...