Manfaat Tidur Siang di Tempat Kerja  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Manfaat Tidur Siang di Tempat Kerja  
Jan 10th 2012, 12:51

Selasa, 10 Januari 2012 | 18:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tidur siang ternyata berbanding lurus dengan produktivitas kerja. Banyak tokoh-tokoh dunia melakukannya. Sebut saja, Winston Churchill, John F. Kennedy, Ronald Reagan, Napoleon, Albert Einsten, dan Thomas Edison.

Mungkin kegiatan ini terlihat kekanak-kanakan. Tapi di era digital seperti sekarang, kebutuhan akan tidur siang semakin mutlak. "Kehidupan moderen begitu panik dan stress sehingga kita benar-benar butuh istirahat," ujar penulis buku The Practical Napper, Jennifer Eyre White, Senin, 9 Januari 2012.

White mengakui banyak orang tidak mengerti manfaat tidur siang. Padahal, tidur siang bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas karyawan.

Sebuah studi di Universitas New York menemukan bukti perbaikan daya ingat kepada sukarelawannya ketika mereka tidur siang selama 45 menit setiap hari. Manfaat lainnya adalah menurunkan tekanan darah. Sebuah studi lainnya juga menunjukkan para depresi pada remaja akan berkurang jika mereka tidur siang.

Spanyol merupakan negara yang sangat ketat dengan jadwal tidur siangnya atau sering disebut siesta. Sekolah-sekolah di Cina menerapkan tidur siang kepada para murid setelah mereka makan siang.

Perusahaan raksasa, seperti Google, The Huffington Post, dan The New York Times, telah merelakan salah satu ruang kerjanya untuk tempat tidur siang para karyawan.

Tidak ada yang salah untuk tidur siang. Namun, ada cara yang salah ketika bangunnya karena terkadang akan terasa pusing. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya batasi tidur siang antara 20 hingga 90 menit.

USATODAY.COM | SORTA TOBING

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...