Pria Dewasa Lebih Rentan Autisme daripada Wanita

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Pria Dewasa Lebih Rentan Autisme daripada Wanita
Feb 1st 2012, 21:49

Kamis, 02 Februari 2012 | 03:42 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Studi dari NHS Information mengungkapkan fakta terbaru soal autisme. Dari sekitar 7400 perempuan dan laki-laki yang diteliti ditemukan autisme lebih banyak diderita oleh pria. Perbandingannya, 1: 50 pria diketahui menderita autisme sementara perempuan memiliki perbandingan lebih besar yaitu 1:300.

Dari penelitian selanjutnya terungkap sebanyak 300 pria dewasa mengalami kesulitan di karir mereka. Hasil itu dibandingkan dengan temuan bahwa 1,1 persen dari responden yang diteliti ternyata pernah memiliki autisme.

Mark Lever, Chief Executive The National Autistic Society, mengatakan sejak dulu autis cenderung dilihat sebagai penyakit yang diderita anak-anak. "Tapi studi ini menemukan bahwa prevalensi autisme di orang dewasa hampir sama dengan anak-anak," ujar Mark seperti dilansir Dailymail 1 Februari 2012.

Ia melanjutkan, penderita autis menghadapi kendala dalam mendapatkan dukungan. Hal itu didapatkan dari hasil studi yang dilakukan di Inggris ini bahwa 63 persen pria menyatakan tidak memperoleh bantuan terhadap kebutuhan khususnya. "Saat kita sudah tahu faktanya seperti ini semestinya otoritas di Inggris mengambil kebijakan dan perhatian yang lebih kepada mereka," Mark menjelaskan.

Autisme dan Asperger diketahui menyebabkan berbagai masalah perilaku yang bervariasi antara individu. Sampai sekitar 20 tahun yang lalu kondisi dianggap relatif jarang. Tapi di tahun 1990-an ada gelombang besar dalam jumlah kasus yang dilaporkan yakni autisme pada anak-anak. Angka itu keluar setelah definisi diagnostik yang lebih luas dari kondisi itu diperkenalkan.

DAILYMAIL | RIRIN AGUSTIA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...