6 Menu Praktis Sarapan Sehat

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
6 Menu Praktis Sarapan Sehat
Jan 10th 2012, 00:00

Sering tak sempat sarapan karena terburu-buru? Coba menu praktis dan bergizi untuk sarapan Anda!

KapanLagi.com - Sarapan, salah satu ritual penting untuk memulai aktivitas. Kegiatan sepanjang hari akan berjalan lancar jika ditunjang oleh sarapan yang memiliki nilai gizi yang baik. Sayangnya, seringkali waktu sarapan terlalu sedikit sehingga banyak yang tak sempat menikmati menu sarapan. Untuk menyiasatinya, pakai menu sarapan yang praktis dan bergizi berikut ini:

1. Greek Yogurt

Greek yogurt mengandung protein dan kaya akan rasa. Mengonsumsi greek yogurt di pagi hari akan membuat tubuh Anda segar dan mendapat pasokan energi. Anda bisa menikmati greek yogurt, Anda bisa menambahkan berbagai berry segar, selai buah rendah gula atau madu sebagai pemanis alami.

2. Roti Tawar Gandum

Whole grain akan menjaga Anda dari rasa lapar dan membuat rasa kenyang yang lebih lama. Mengoles roti tawar gandum dengan nutrisi lain seperti selai kacang buatan sendiri akan menambah asupan protein di pagi hari.

3. Air Kepala

Mungkin terdengar aneh karena air kelapa lebih sering diminum siang hari saat udara sedang terik. Anda bisa menikmati air kelapa sebagai menu sarapan. Air kelapa mengandung potasium dan elektrolit alami sehingga Anda akan terhindar dari dehidrasi. Bila Anda sering melakukan olahraga pagi, mengonsumsi air kelapa akan membuat tubuh kembali segar.

4. Telur

Sajian telur sangat mudah dimasak dan dapat dipadukan dengan bahan lain. Telur kaya akan protein, zat besi, dan asam lemak omega 3, sehingga telur adalah sajian yang tepat untuk sarapan. Anda bisa mencoba telur dadar yang dicampur dengan bayam dan potongan daging ayam.

5. Kacang Walnut

Dengan tingkat glycemic (kadar makanan yang dapat menaikkan kadar gula darah) yang rendah, walnuts dapat Anda masukkan ke dalam sereal sarapan atau wafel yang terbuat dari gandum. Mengonsumsi walnut dapat menurunkan risiko serangan jantung karena dapat menurunkan kolesterol.

6. Buah Berry

Strawberry, blackberry, raspberry dan jenis berry yang lain adalah buah yang tepat untuk sarapan. Buah-buahan segar ini kaya akan antioksidan, dapat Anda sajikan bersama yogurt, oatmeal, sereal atau Anda buat smoothies. Selain itu, buah berry segar dapat menurunkan tekanan darah dan tentu saja menangkal radikal bebas. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...