Latih Otak dengan Bermimpi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Latih Otak dengan Bermimpi
Jan 10th 2012, 10:43

Liputan6.com, Washington: Teruslah bermimpi meraih cita-cita. Ungkapan itu bukanlah omong kosong tapi terbukti secara ilmiah. Mimpi yang kerap orang sebut sebagai kembang tidur ternyata bisa menjadi sarana seseorang dalam mempelajari keterampilan baru.

Para ilmuwan percaya bahwa mereka telah menemukan cara menanamkan ide di kepala seseorang dengan memanipulasi impiannya, seperti di film Inception. Dikutip laman foxnews baru-baru ini para peneliti di Yale University, Amerika Serikat, menemukan fakta bila orang bisa belajar keterampilan baru yang mereka impikan dengan bermimpi yang jelas (lucid dreaming).

"Lucid Dreaming" adalah keadaan mimpi yang membangun, di mana seseorang dapat mengendalikan tentang apa yang mereka impikan. New Scientist melaporkan, para peneliti Yale menemukan orang dapat menggunakan mimpi sebagai alat untuk belajar. Dan saat ini mereka sedang bereksperimen terhadap mereka yang sedang berlatih keterampilan baru dengan mengatakan padanya tentang apa yang harus diimpikan.

Hasilnya pemimpi telah melakukan tugasnya dengan baik yang menguji wilayah otak pada urusan interaksi sosial dan pengambilan keputusan emosional, Selasa (10/1).

Anggota peneliti, Dr Peter Morgan mengatakan orang-orang dapat menggunakan teknik bermimpi untuk melatih otak mereka. "Kita tahu bahwa dengan melibatkan sirkuit di otak kita dapat mengubah arsitektur," kata Dr Morgan. Penelitian serupa telah menunjukkan bahwa berlatih dalam tidur Anda dapat meningkatkan keterampilan nyata hidup Anda.

Dalam sebuah penelitian di Swiss, mereka melibatkan orang yang sedang bermimpi untuk mempraktikkan melempar koin ke cangkir dalam kondisi tidur. Hasilnya bahwa mereka lebih baik ketika mereka beraksi dalam kondisi terbangun.(MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...