Penderita Chikungunya di Depok Mencapai 205 Orang

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Penderita Chikungunya di Depok Mencapai 205 Orang
Jan 10th 2012, 07:07

Liputan6.com, Depok: Jumlah penderita penyakit chikungunya di Depok, Jawa Barat, kini mencapai 205 orang. Penyakit ini menyerang orang dewasa dan bayi di bawah lima tahun. Seperti yang dialami Saanih, warga Kampung Kresek, Depok yang kini terbaring lemah di rumah sakit setempat.

Saanih mengidap chikungunya sudah lima pekan. Gejala yang dia alami yakni demam tinggi dan badan lemas. "Gatal terus engga bisa digerakkin. Kaku engga bisa bangun," kata Saanih, Selasa (10/1). Bintik-bintik merah pun bermunculan di kulitnya. Gejala serupa juga dialami seorang bayi bernama Citra.

Kawasan Kampung Kresek penyakit cikungunya menyerang warga di empat rukun tetangga hingga dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa atau KLB. Meski telah dilakukan fogging atau pengasapan, penderita chikungunya bertambah.

Terkait penyakit yang disebabkan virus chik yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti ini, warga meminta dinas kesehatan setempat dan puskesmas kembali gelar pengasapan. Sebab fogging sebelumnya kurang efektif [baca: Berantas Chikungunya, Kampung Kresek Disemprot].(AIS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...