Virus Flu Burung Mengintai Jakarta

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Virus Flu Burung Mengintai Jakarta
Jan 9th 2012, 11:24

Liputan6.com, Jakarta: Penyakit flu burung kembali bergaung. Terutama setelah Puguh Dwiyanto yang diduga terinfeksi flu burung meninggal. Keponakan Puguh, ASR yang masih berumur 5 tahun kini dirawat di ruang isolasi khusus RS Persahabatan, Jakarta. Bocah yang mengalami demam tinggi itu diduga terinfeksi virus flu burung H5N1. ASR dirawat sejak Sabtu (7/1) sore.

Dirut RS Persahabatan Priyanti Z Soepandi mengatakan bahwa hasil pemeriksaan laboratorium pertama ASR masih berstatus negatif. Namun tim dokter tetap akan memantau perkembangan kesehatan bocah tersebut.

Setelah tersebar kabar meninggalnya Puguh Dwiyanto seorang pasien flu burung, Pemkot Jakarta Utara langsung menggelar sidak terhadap unggas peliharaan warga. Sejumlah lahan dan kandang unggas dimusnahkan dengan cara dibakar. Pembersihan dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran virus H5N1 akan terus dilakukan dalam waktu tiga bulan ke depan.

Beberapa rumah sakit di Jakarta yang menjadi rujukan adalah RSPI Sulianti Saroso, RSUD, dan RSPAD Gatot Subroto. Masyarakat tak dibebani perawatan dan pengobatan alias gratis karena ditanggung dengan dana dari APBD.

Masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut silakan telepon di Nomor Hotline 0812-99940881. (Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...