Bayi Terlahir Tanpa Wajah dan Tengkorak

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Bayi Terlahir Tanpa Wajah dan Tengkorak
Jan 10th 2012, 02:27

Liputan6.com, Banyumas: Rumah Sakit Islam di Purwokerto, Jawa Tengah, digegerkan dengan lahirnya bayi kembar yang berkelamin laki-laki dan perempuan. Tidak seperti bayi lainnya, kondisi bayi kembar pasangan Mayani dan Mualifah asal Kabupaten Brebes, Jateng, itu tak lazim.

Bayi pertama mengalami cacat tubuh, yakni tidak memiliki tempurung kepala, hidung, dan mata. Dari pantauan SCTV, Selasa (10/1) pada bayi pertama yang lahir dengan berat dua kilogram hanya memiliki mulut, yang juga dalam kondisi tak normal.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun dirawat intensif di ruang inkubator RSI Purwokerto, untuk menormalkan kesehatannya. Sebab sejak lahir, bayi itu dalam kondisi tidak sehat. Sedangkan bayi kedua berbobot 1,5 kilogram yang lahir lima menit kemudian dalam kondisi normal.

Kelahiran bayi itu sangat ditunggu-tunggu oleh keluarganya. Mereka tak menyangka, salah satu bayi kembar mereka terlahir dalam kondisi tidak normal. Sang ibu mengaku tidak merasakan hal aneh saat mengandung.

Orangtua sang bayi mengaku pasrah, sebab bayi yang mereka dapat adalah pemberian Tuhan. Pihak keluarga berharap, kondisi sang bayi segera normal sehingga bisa dibawa pulang dari rumah sakit.(BJK/SHA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...