Lebih Muda dengan Koreksi Mata Tanpa Bedah

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Lebih Muda dengan Koreksi Mata Tanpa Bedah
Jan 11th 2012, 09:04

KOMPAS.com - Semakin bertambah usia, wajah pun terlihat lebih lelah. Kelelahan ini bukan karena perjalanan panjang yang Anda alami sepanjang usia, tetapi karena memang wajah, sebagai sentral penampilan, mulai mengalami perubahan secara alami.

Kerutan pada dahi dan sekitar mata, kantung dan cekung mata yang semakin dalam memunculkan kesan lelah dan tua. Bahkan, tak sedikit masyarakat urban dengan gaya hidup modern yang lebih mengalami penuaan.

Bukan tak mungkin Anda memiliki wajah yang menampilkan pesona lebih muda dari usia sebenarnya. Salah satunya dengan memberi sedikit koreksi pada area mata, sebab mata merupakan daya tarik utama wajah. Banyak cara untuk meremajakan kembali area ini. Misalnya dengan bantuan mesin perawatan wajah untuk melawan penuaan dini. Atau dengan operasi plastik, yang kini mulai ditinggalkan karena berbagai kekhawatiran. Cara lain adalah teknik penyuntikan filler. 

Menurut dr Olivia Ong, Dipl AAAM, spesialis ilmu estetika medis dan antiaging, dengan penguasaan teknik filler level master, ditambah sentuhan artistik, koreksi mata agar wajah tampak lebih muda, dapat dipraktikkan secara aman tanpa bedah. Prosedur koreksi mata ini yang mendapatkan persetujuan FDA Amerika Serikat ini, menggunakan senyawa asam hialuronat bermerek Restylane, produk asal Swedia.

"Asam hialuronat sebenarnya dimiliki tubuh secara alami.Namun seiring bertambahnya usia, asam hialuronat dalam tubuh menipis, tebal kulit berkurang sehingga bentuk asli tulang tengkorak wajah semakin kentara. Inilah yang menyebabkan cekung di bawah mata semakin dalam sehingga wajah terlihat lelah dan tua," jelas dr Olivia saat temu media di kliniknya berlokasi di Jl Hang Lekir terusan, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2012).

Karena kebutuhan dan kondisi setiap orang berbeda, tindakan penyuntikan filler pada pasien satu dengan lainnya juga berbeda. Tekniknya sama, namun dosisnya berbeda sesuai kebutuhan masing-masing orang, jelas perempuan kelahiran Jakarta, 30 tahun silam ini.

"Tindakan pada setiap orang berbeda mulai menentukan titik-titik pada wajah dan penentuan dosis. Beberapa hal yang memengaruhi di antaranya ketebalan kulit, jenis kelamin karena kulit perempuan beda dengan laki-laki, kondisi kulit Asia juga beda dengan Eropa atau Amerika misalnya. Jadi, penanganan penyuntikkan filler dilihat per kasus, begitupun dengan biayanya," jelas perempuan yang meraih gelar dokter pada 2006 dan menuntaskan kursus estetika medis di The American Academy of Aesthetic Medicine (AAAM) pada 2009.

Menurut Olivia, prosedur ini tidak menimbulkan rasa sakit maupun efek samping. Pascatindakan ini, wajah terlihat muda seperti kembali ke usia 5-10 tahun lalu didapatkan dengan waktu singkat. Prosedur penyuntikan filler asam hialuronat untuk mengisi cekungan di bawah mata berlangsung kurang dari 30 menit. Hasil instan didapatkan tanpa sayatan, jahitan, balutan, juga tanpa antibiotik ataupun obat penghilang rasa sakit.

Senyawa yang disuntikkan tersebut juga takkan ditolak tubuh karena kulit manusia memiliki senyawa ini secara alami. "Kulit memiliki hyaluronic acid yang fungsinya mengikat air memberi volume, menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit, menambah hidrasi dan memberikan tekstur halus pada permukaan kulit. Filler berisi hyaluronic acid inilah yang kemudian mengikat air dan memberikan kelembaban, sehingga lingkaran mata tidak hitam, tidak ada garis halus," jelasnya.

Jika dulu prosedur koreksi wajah seperti ini dilakukan dengan operasi bedah plastik, kini di tengah kesibukan masyarakat modern, prosedur tersebut tak lagi memberikan solusi. Karena dampak yang ditimbulkan dari operasi plastik membuat pasien harus bersembunyi dan menghentikan aktivitas lantaran wajah membengkak dan lebam.

Namun prosedur eyelift dengan injeksi filler ini perlu diulangi setiap enam bulan. Mengenai hal ini dr Olivia menjelaskan, "Hasilnya bertahan antara empat sampai delapan bulan, tergantung kondisi dan gaya hidup setiap orang. Namun karena sifatnya sementara, prosedur yang sama harus diulangi setiap enam bulan. Hyaluronic acid yang diinjeksi selama enam bulan pelan-pelan mengecil volumenya tapi daya ikatnya meningkat dan merangsang kolagen. Dengan perawatan teratur teknik filler ini akan bikin awet muda," papar Olivia.

Usai tindakan Anda juga bisa langsung beraktivitas normal. Namun catatan pentingnya, Anda harus disiplin menjalani gaya hidup sehat dengan tidak merokok, menghindari konsumsi alkohol, banyak minum air putih dan pastikan tidur cukup.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...