Sodagar, Meriahkan Keragaman Gaya Berhijab

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Sodagar, Meriahkan Keragaman Gaya Berhijab
Feb 10th 2012, 05:00

Saat perkembangan busana muslim di Indonesia berkembang sangat pesat selama 10 tahun terakhir, Sodagar hadir memeriahkan dinamika keindahan busana berhijab ini.

KapanLagi.com - Sebuah brand yang mulai terbentuk sejak Desember 2011 kemarin ini, menghadirkan pilihan yang semakin menyemarakkan santunnya berbusana bagi para hijabers Indonesia. Meski busana Indonesia tidak 'seketat' syariahnya layaknya di negara Arab, hal ini tentu saja memberikan harapan baik bagi para muslimah untuk tetap memilih style dan gayanya berhijab.

"Kita memang tidak bisa mengikuti sepenuhnya gaya berbusana di Arab, namun begitu sebenarnya itulah yang membuat busana Muslim Indonesia berbeda dari busana Muslim negara lain. Di sini kita bisa lebih bebas mengekspresikan gaya, dan tentu saja masih terus mencoba untuk memenuhi syariat yang berlaku, kita bahkan membuka peluang bagi para wanita Non-Muslim untuk juga bisa berbusana santun kan?," jelas Arulita Adi Tyaswara selaku pemilik brand Sodagar, yang mana merupakan lini kedua dari Mulla, brand busana muslim premium miliknya juga.

Dalam launching perdananya, Sodagar menampilkan fashion show dengan koleksi–koleksi yang diperkaya oleh bordir serta payet, yang merupakan kekuatan ornamen hias dari busana Indonesia. Dalam 40 koleksi yang ditampilkan saat itu, Sodagar mengambil tema 'Shikku' yang inspirasinya diambil dari negeri Jepang dengan style corak dan cutting yang sederhana namun elegant terlihat.

"Kalo kita lihat, Jepang dikenal dengan rancangan desain koleksi motifnya yang sangat menarik, hal itu juga yang membuat kami tertarik mengambil inspirasi tersebut, anda akan melihat disalah satu koleksi dengan mengambil inspirasi baju kimono," Jelas Arulita. Dalam koleksi tersebut hadir koleksi Kaftan, tunik, long coat, blus dan celana dengan penggunaan warna dengan dominasi pastel. Hadir dalam material bahan katun, satin, sifon hingga rajut, diperapik dengan bordir, motif print, sequins hingga beads.

Dalam kesempatan wawancara setelah show, bersama tim Vemale, Arulita mengungkap bahwa Sodagar telah mencoba berekspansi di luar Jabodetabek dengan beberapa kota telah dituju di antaranya Banjarmasin, Makassar, Palembang, Surabaya, dan beberapa kota di Jawa tengah juga Medan. Dalam tiga bulan, brand yang memiliki arti 'kaum kaya' yang memiliki manfaat sekitarnya ini, akan terus mengembangkan koleksi–koleksinya, dengan mengeluarkan banyak model–model baru dalam koleksinya mendatang. Dan Arulita juga berencana untuk menghadirkan rangkaian aksesoris dan koleksi baju anak, yang mulai memiliki banyak peminat dengan hadirnya berbagai request dari para pelanggannya.

Arulita menambahkan bahwa koleksi Sodagar sangat bisa untuk dipadu padankan, ia menjelaskan bahwa para konsumennya tidak harus terpaku mengenakan koleksi sodagar dari atas ke bawah, namun juga mereka bisa memadukan dengan brand favorit mereka lainnya, yang pasti Sodagar ada dalam keseharian style mereka. (wo/ana/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...