Redakan Batuk dengan Obat Herbal

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Redakan Batuk dengan Obat Herbal
Feb 9th 2012, 23:05

Jum'at, 10 Februari 2012, 06:05 WIB

Mutia Nugraheni, Heryu Nandiasa

VIVAnews - Pada cuaca yang tak menentu seperti sekarang, banyak penyakit yang bermunculan. Seperti, demam, pilek dan yang paling umum adalah batuk. Untuk mengatasi, biasanya obat warung jadi andalan.

Padahal, Anda bisa mengatasinya dengan bahan-bahan herbal. Menurut ahli herbal Departemen Farmasi FMIPA UI, Abdul Mun'im, ada beberapa obat herbal yang sudah teruji klinis aman dan berkhasiat untuk mengobati batuk.

"Obat herbal mulai banyak digunakan karena bebas dari zat kimia dan diolah dengan cara memenuhi standar. Sehingga, tidak menimbulkan efek samping dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," ujar Mun'im saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta.

Kombinasi bahan-bahan herbal yang tepat, menurut Mun'im, juga memiliki mekanisme yang saling melengkapi. "Ada herbal yang berfungsi sebagai pengencer dahak, menekan refleks batuk, sampai meningkatkan daya tahan tubuh," katanya.

Untuk mengatasi batuk pada pada anak pun, bisa menggunakan obat herbal yang sudah teruji klinis. Obat herbal ini biasanya terdiri dari bahan-bahan yang dipakai untuk mengatasi batuk, seperti jahe, jeruk nipis, kencur, daun thyme, mint, dan akar manis.

Kombinasi ekstrak bahan herbal, bisa memberikan rasa hangat dan melegakan tenggorokan. Selain itu bahan herbal umumnya memiliki sifat antiradang sehingga bisa mengatasi batuk pada sumbernya, yakni peradangan di saluran napas. Obat herbal ini bisa Anda jadikan alternatif untuk mengusir batuk yang menggangu.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...