Lari Malam Khusus Perempuan

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Lari Malam Khusus Perempuan
Feb 10th 2012, 04:34

KOMPAS.com - Lari atau jogging, olahraga sederhana ini bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja, termasuk pada malam hari. Sebanyak 150 perempuan di Jakarta membuktikan, lari bersama di malam hari juga dapat menjadi kegiatan yang menyehatkan dan menyenangkan, bahkan mendatangkan keberuntungan.

Untuk kali pertama, kegiatan Female Nite Run diselenggarakan oleh fX Lifestyle X'Nter bekerja sama dengan komunitas Indo Runners. Peserta yang mendaftar dengan biaya Rp 20.000, melakukan jogging bareng sejauh 3 km. Rutenya, mulai fX menuju Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, dan berakhir di fX. Female Nite Run yang merupakan bagian dari program fX Female Week, berlangsung mulai pukul 19:00 hingga 21:00.

"Animonya tinggi, tadinya target peserta 100 orang, tapi karena permintaan terus bertambah, akhirnya sekitar 150 perempuan ikut serta. Peserta 50 persennya pelari profesional, 50 persen lagi para perempuan yang ingin seru-seruan sambil berolahraga bersama kerabat dan teman-temannya, karena memang tema yang diangkat Run With Style," jelas Christine, Media & Public Relations fX Lifestyle X'nter kepada Kompas Female sebelum kegiatan dimulai, Kamis (9/2/2012) di fX, Jakarta.

Sehat banyak hadiah Mulai pukul 18:00, lobi fX dipadati peserta Female Nite Run, kaum perempuan yang tampil gaya dengan beragam model busana olahraga. Selain mengajak perempuan untuk sehat dengan olahraga lari, penyelenggara juga mengadakan kompetisi kostum terbaik.

Christine menjelaskan, Female Nite Run memilih pemenang untuk tiga kategori. "Kategori best team costume, untuk tiga orang. Kategori kostum individual, dan kategori photo contest. Jadi, peserta mengirim foto terbaik mereka selama kegiatan berlangsung, kirim ke Facebook, foto dengan 'like' terbanyak terpilih sebagai pemenang yang akan diumumkan di acara puncak Female Week 14 Februari nanti," ungkapnya.

Beragam doorprize juga tersedia, salah satunya voucher menginap di hotel bintang empat di sentra bisnis Jakarta. Ragam hadiah memang menjadi daya tariknya. Namun kegiatan ini lebih bertujuan memotivasi perempuan untuk bergaya hidup sehat dengan cara sederhana, menyenangkan karena dapat dilakukan bersama-sama.

Untuk menjamin keamanan road runners ini, 30 laki-laki anggota komunitas Indo Runners berjaga-jaga di sepanjang rute 3 km tersebut. Jadi, setiap pelari tetap merasa nyaman saat sedang sendirian, terpisah dari rombongan.

Bagi road runner profesional, Ninie Mulyadi, 33, kegiatan ini menjadi hiburan yang menyehatkan. Maklum, Ninie terbiasa lari sendirian di tepi jalan raya dengan jarak jauh, rata-rata 12-15 km setiap harinya, enam kali dalam seminggu. "Lari bikin kecanduan, menyehatkan, dan dengan kegiatan hobi seperti ini, hadiah menjadi bonusnya. Sehat dan menghasilkan," kata ibu rumah tangga yang mampu menghasilkan Rp 14 juta dalam dua bulan dari kegiatan hobi lari, juga kompetisi lari di dalam dan luar negeri.

Gaya hidup Yasha Chatab, ketua panitia dari Indo Runners mengatakan melalui kegiatan Female Nite Run ini diharapkan semakin banyak perempuan yang menjadikan lari sebagai gaya hidupnya. Komunitas ini memang sudah lama mengincar kalangan perempuan untuk terlibat dalam kegiatan lari bersama. Karenanya, kegiatan perdana ini menjadi titik awal untuk menjadikan lari sebagai bagian dari gaya hidup menyehatkan untuk perempuan.

"Lari dapat dilakukan siapa saja, olahraga yang tidak berat termasuk untuk perempuan. Olahraga lari juga fashionable," kata Yasha, menyebutkan peserta kegiatan kebanyakan perempuan bekerja.

Kegiatan lari di malam hari, kata Yasha, bukan kali pertama diadakan komunitas ini. Sejak 2011 lalu, anggota Indo Runners aktif melakukan kegiatan lari bersama malam hari, setiap Kamis, dengan fX sebagai titik kumpulnya. Selain juga kegiatan Sunday Morning Run yang berlangsung sejak 2009 lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...