Samarkan Keriput dengan "Eyeshadow"

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Samarkan Keriput dengan "Eyeshadow"
Feb 11th 2012, 05:12

KOMPAS.com - Mata dapat memancarkan kecantikan, sehingga riasan di mata juga memegang peranan penting dalam kecantikan. Sayangnya, kita juga sering sering menghadapi masalah kulit di sekitar mata, seperti kerutan atau penggunaan kacamata yang membatasi pancaran keindahan mata. "Jika riasannya tidak tepat di bagian mata, justru akan membuat kerutan di mata tampak jelas. Untuk yang berkacamata, mata akan terlihat lebih sipit atau malah lebih besar," ungkap ahli make-up Lazuardi Sudirman, saat acara peluncuran Tren Warna 2012 Mustika Ratu di Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk mengatasi berbagai masalah pada mata ini, maka ada beberapa teknik riasan yang bisa dilakukan:

1. Untuk hilangkan kerut di mata. "Salah satu masalah yang sering kita hadapi adalah kerutan di mata karena pertambahan usia. Namun ini masih bisa disamarkan dengan riasan yang tepat," ujar pria yang akrab disapa Didi ini.

Untuk menghasilkan riasan yang sempurna dan menyamarkan kerutan, hindari penggunaan warna-warna yang terang dan cenderung keras, terutama untuk diaplikasikan di bagian luar garis mata. Penggunaan warna terang di bagian luar mata ini akan semakin mempertegas kerutan di sudut mata. Penggunaan warna terang ini hanya disarankan untuk digunakan di bagian dalam sudut mata, dan dibentuk melingkari mata bagian atas atau dalam mata. Kemudian gunakan warna yang lembut di bagian luar mata, atau daerah sudut mata dan di dekat alis.

Penggunaan eyeshadow dengan sapuan warna lembut di bagian luar dan sudut mata yang banyak menampakkan keriput akan mengalihkankan perhatian ke mata bagian dalam Anda. "Kalau anak muda tidak ada masalah untuk menggunakan riasan smokey eyes," tambah Didi.

2. Untuk si kacamata. Berbeda dengan riasan untuk menyamarkan kerutan di mata, lakukan yang sebaliknya untuk riasan bagi Anda yang berkacamata. "Ketika pakai kacamata, pastinya membubuhkan riasan yang sedikit terang dan mencolok agar mata terlihat segar," tukasnya.

Menurut Didi, pada dasarnya semua warna eyeshadow bisa digunakan untuk mempertegas warna dan bentuk mata, hanya saja tergantung penekanan warna itu sendiri. Gunakan warna terang seperti highlight krem, kuning, hijau, atau putih, untuk mempertegas garis mata dan membuatnya terlihat lebih segar serta terang.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk tidak membuat garis di sudut mata (ekor mata) terlalu panjang dan lebar. Karena ketika menggunakan kacamata, mata akan terlihat lebih kecil dan sipit dibanding aslinya, dan keadaan ini akan makin parah ketika Anda menambahkan ekor mata.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...