Kisah Suami yang Menjadi Wanita Difilmkan

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Kisah Suami yang Menjadi Wanita Difilmkan
Feb 9th 2012, 08:31

Kamis, 09 Februari 2012 | 13:23 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kisah nyata yang dialami Chloe Prince, yang terlahir sebagai pria bernama Ted, 40 tahun, pernah diangkat menjadi film. HBO membuat film yang mengangkat kisah wanita transgender ini dengan judul Normal

Roy Applewood (diperankan oleh Tom Wilkinson) mengejutkan istrinya, Irma (diperankan oleh Jessica Lange) di malam ulang tahun pernikahan mereka ke-25 karena mengaku mengalami penyimpangan identitas gender. Ia berencana mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan dan mengganti namanya menjadi Ruth.

Pasangan ini memiliki dua orang anak, yakni Wayne dan Patty Ann. Wayne tak bisa memahami keputusan ayahnya berganti kelamin. Adapun Patty justru menjadi sahabat dan guru bagi Ruth untuk menjadi perempuan yang benar-benar feminin. 

Film ini masuk seleksi Festival Film Sundance 2003. Jane Anderson adalah penulis kisah ini dengan judul Looking for Normal. Ia kemudian menjadi penulis skenario dan menyutradarai film ini. Jessica Lange dan Tom Wilkinson masuk nominasi aktris dan aktor terbaik untuk tayangan mini seri atau film televisi dalam penghargaan Golden Globe. 

Entah apakah Anderson menulis kisah ini dengan mengangkat kisah Chloe dan Renee lantaran memiliki alur cerita yang amat mirip, yakni kekacauan di awal keputusan Ted mengubah jenis kelaminnya dan namanya menjadi Chloe. 

ABC News pernah menuliskan pengalaman ayah dua anak laki-laki bernama Logan, 9 tahun, dan Barry, 8 tahun, ini pada 21 Juli 2009. Chloe adalah seorang pria yang didiagnosis mengalami sindrom Klinefelter, yakni pria dengan kromosom X berlebih atau XXY  yang secara genetis menjadi lebih feminin. Chloe hingga kini masih menjadi suami dan ayah dua orang yang tinggal di Ohio, Amerika Serikat. Istrinya bernama Renee. Mereka sempat menikah normal selama delapan tahun. 

Pada 2003, Chloe terkejut mengetahui ia mengalami sindrom tersebut. Tubuhnya berkembang lebih feminin dan kulitnya lebih lembut. Ia menyukai perubahan itu yang berpuncak pada keputusannya melakukan operasi ganti kelamin pada tahun yang sama. 

"Apakah saya tetap anak laki-laki dari ayah saya atau anak perempuannya? Apakah saya pasangannya, apakah saya suaminya?" Chloe bertanya. Menurut Chloe, ia masih melihat "istrinya" masih bersikap atraktif padanya. 

"Dia menjauh tiga kaki dariku di ranjang dan saya ingin ke sana, Anda tahu, dan memeluknya. Saya ingin menciumnya dan saya bisa mencium baunya. Itu sungguh menyiksa," kata Chloe.

"Ketika lampu mati, saya masih bisa mendengar suara Ted dan saya dapat merasakan baunya masih sama," kata Reenee.

Namun, Renee mengingatkannya. "Saya peringatkan dia. Saya tidak bisa melakukan hubungan seksual meski saya ingin." Sampai sekarang mereka masih saling memeluk dan berciuman, namun hanya berakhir di situ saja. 

ISTIQOMATUL HAYATI| BERBAGAI SUMBER

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...