Lakukan Ini Setelah Bangun Pagi

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Lakukan Ini Setelah Bangun Pagi
Feb 10th 2012, 12:46

Liputan6.com, Jakarta: Setelah bangun pagi, tentu Anda berharap rencana-rencana yang telah tertulis di buku agenda hari ini akan berjalan lancar tanpa kendala apa pun. Untuk itu, sangatlah diperlukan pasokan energi yang cukup dalam menunjang kesuksesan tugas Anda di hari itu.

Laman timesofindia.com, Jumat (10/2), mewartakan awal hari merupakan waktu penentu seseorang untuk dapat sukses beraktivitas di jam berikutnya. Sejumlah kebiasaan berikut bisa menjadi alternatif kegiatan Anda usai bangun pagi. Hal ini agar energi yang dihasilkan dapat membantu Anda menyukseskan aktivitas rutin harian.

1. Cerahkan pagi Anda dengan warna terang Para ahli warna menyarankan bahwa jika Anda melihat warna terang saat Anda membuka mata di pagi hari, energi cenderung melonjak tinggi. Dan itu bisa membuat Anda aktif sepanjang hari. Cobalah pandangi warna cerah di kamar Anda, apakah itu pada bantal, kap lampu, atau selimut yang berwarna merah atau kuning. Atau jika Anda suka bereksperimen dengan makanan, cobalah hidangkan jus yang memiliki warna dari buah delima, cranberry, atau jeruk.

2. Segera dan jangan tunda bangun pagi Jika Anda menundanya, Anda akan semakin kehilangan semangat dan perasaan lemah akan menjadi awal hari Anda. Hal ini disebabkan saat menunda, otak menyadari fakta bahwa Anda bisa menunda selama lima menit, sehingga cenderung untuk tidur lebih lama lagi dan bangun dalam keadaan lesu. Hasilnya Anda akan menguap sepanjang hari.

3. Minum air Minum air segelas saat Anda bangun tidur akan membantu tubuh terhindar dari kekurangan cairan. Bahkan kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat fisik dan mental Anda lemah. Jadi, pertahankanlah tingkat cairan di tubuh Anda dengan meminum delapan sampai sepuluh gelas dalam sehari.

4. Memaparkan tubuh dengan sinar matahari Sepagi mungkin Anda berjemur akan membuat tulang cukup mendapat asupan vitamin D. Hal ini dapat memberikan energi bagi tubuh dan membuat aktivitas harian rutin akan berjalan sesuai yang diharapkan.

5. Berolah raga kecil dengan berlari-lari selama 45 menit di luar rumah Aktivitas ini akan membuat aliran darah Anda berjalan normal. Dampaknya dapat membuat sistem tubuh semakin berfungsi dengan baik dan menghasilkan energi untuk bersama mensukseskan aktivitas Anda di hari itu.

Bila kebiasaan tersebut telah menjadi kebiasaan Anda, teruskanlah. Dan bila ini masih jauh dari agenda pagi hari Anda, tak ada salahnya untuk mencoba mulai esok hari.(ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...