Langsing Berkat Aerobik Bersama Bayi

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Langsing Berkat Aerobik Bersama Bayi
Feb 10th 2012, 02:48

VIVAnews - Bagi ibu yang baru saja melahirkan, mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum mengandung bukanlah perkara mudah. Memang, banyak cara yang bisa dilakukan. Tapi, mau tahu cara mengembalikan bentuk tubuh paling menyenangkan?

Berolahraga bersama bayi Anda dapat memberikan Anda manfaat ganda. Badan cepat kurus, ikatan ibu dan anak pun terjalin sempurna.

Aerobik dengan menggunakan bayi sebagai bebannya telah dikembangkan di pusat kebugaran Kadi-Fit di Carolina Utara, dan menyebutnya sebagai kelas Moms Evolution.

Gerakannya mudah. Sama seperti aerobik pada umumnya, Anda mengangkat anak Anda ke udara sembari melangkah ke depan dan ke belakang, serta ke kanan dan ke kiri. Tak perlu khawatir anak akan ketakutan. Justru hal ini membuat mereka ketagihan dan senang.

Selain itu, Anda bisa melakukan push up di atas bayi Anda. Otomatis anak Anda akan menatap Anda ketika Anda melakukan push up.

Adalah istruktur senam, Missy Isom, yang mengembangkan aerobik bersama bayi. Ia mengaku kalau awalnya dia mengembangkan kelas tersebut untuk dirinya dan bayi perempuannya.

"Sangat penting bagi saya menjalin ikatan kuat bersama anak saya ketika dia baru saja lahir. Inilah mengapa saya mengembangkan kelas Moms Evolution di mana saya dapat berolahraga dan menjalin ikatan dengan anak saya," ujarnya dikutip Daily Mail.

Nampaknya, cara ini memang menjadi pilihan tepat dibandingkan Anda sibuk sendiri mengurus masalah bentuk tubuh dan melupakan urusan anak Anda. Para pakar pun setuju kalau mendapatkan kembali bentuk badan dapat mengurangi risiko gejala depresi pasca melahirkan. Dan, berolahraga bersama dapat memberikan pengalaman menyenangkan untuk bayi.

"Bayangkan ikatan dengan bayi terjalin dengan interaksi ini. Anda sedang membangun kepercayaan diri, kesadaran diri, hubungan antar manusia, dan cinta. Bayi memerlukan interaksi tersebut untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan, untuk tumbuh, dan berkembang," ujar Reed Maltbie, Direktur Gainesville Athletic Academy di Florida.

Tak hanya itu, olah raga ini juga merupakan kegiatan latihan untuk bayi sehingga Anda membantu mengembangkan kemampuan kognitif dan fisiknya. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...