Vaksin anti kecanduan narkoba dipatenkan

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Vaksin anti kecanduan narkoba dipatenkan
Feb 9th 2012, 14:54

Ilustrasi Vaksin (blogspot.com)

... bukan saja heroin ... yang telah dipatenkan sejauh ini tapi kami mengembangkan dengan cepat untuk kokain dan methamphetamine...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Di Meksiko, sebuah vaksin yang digunakan untuk melawan kecanduan heroin telah dipatenkan, dan siap digunakan untuk manusia beberapa tahun mendatang, ungkap sebuah sumber.

Seperti diwartakan laman medindia, sekretaris kesehatan setempat, Salomon Chertorivski, mengatakan, percobaan laboratorium telah dilakukan pada tikus dan tahap selanjutnya adalah mengujinya pada manusia.

Vaksin itu, biar bagaimananpun, harus melewati sebuah proses pengembangan normal dan selain itu setidaknya waktu lima tahun lagi yang dibutuhkan sebelum vaksin itu digunakan oleh manusia, ujarnya.

"Kami bisa sangat bangga pada para ilmuwan kami dari national Institute of Psychiatry karena mereka telah memperoleh sesuatu yang belum pernah dicapai di bidang lain di dunia," ujar pihak berwenang itu.

"Dan itu bukan saja heroin ... yang telah dipatenkan sejauh ini tapi kami mengembangkan dengan cepat untuk kokain dan methamphetamine," katanya. (yud)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...