Sarapan Kue Cokelat Bisa Bikin Langsing

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Sarapan Kue Cokelat Bisa Bikin Langsing
Feb 10th 2012, 08:39

VIVAnews - Resep langsing satu ini, wajib Anda coba. Tak menyiksa, tapi justru memanjakan lidah. Dengan sarapan kue cokelat, menurut penelitian, Anda bisa menurunkan berat badan.

Kabar gembira, bukan? Ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Tel Aviv University, Israel. Mereka menemukan, sarapan sepotong kue coklat yang setara dengan 600 kalori dan mengandung protein serta karbohidrat, bisa membantu mengurangi berat badan.

Kuncinya ternyata terletak pada proses metabolisme tubuh di pagi hari. Saat pagi, proses metabolisme berada di masa yang paling aktif dan kemampuan mengolah kalori, juga lebih baik. Hal ini diungkapkan oleh  Professor Daniela Jakubowicz, kepala peneliti dari Tel Aviv University.

"Justru, dengan mencoba untuk menghindari makanan manis dapat membuat kecanduan psikologis untuk makanan yang sama dalam jangka panjang. Jadi, mengonsumsi makanan penutup yang manis pada pagi hari, dapat mengendalikan nafsu makan di sepanjang sisa hari," kata Jakubowicz, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penelitian ini melibatkan 1.400 wanita dan pria yang dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama, selama 32 minggu, mengonsumsi sarapan berupa cookies, kue atau cokelat, yang mengandung 600 kalori. Kelompok kedua, juga selama dua minggu, mengonsumsi sarapan rendah karbohidrat dengan 300 kalori.

Hasilnya, rata-rata berat badan mereka yang sarapan makanan manis, turun sebanyak 18 kilogram. Sementara, mereka yang mengonsumsi sarapan rendah karbohidrat, berat badannya hanya turun sebanyak 10 kilogram.

Menurut Profesor Jakubowicz, makan manis di pagi hari berfungsi menyediakan energi untuk beraktivitas. Ini juga membantu fungsi otak dan meningkatkan proses metabolisme tubuh, sehingga penting untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap stabil.

"Sarapan adalah waktu makan yang paling tepat mengatur ghrelin, hormon yang meningkatkan rasa lapar. Ghrelin akan meningkat sebelum makan dan paling efektif ditekan saat sarapan," kata Profesor Jakubowicz.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...