Indonesian Fashion Week 2012 Industri Kreatif Menuju Pasar Global

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Indonesian Fashion Week 2012 Industri Kreatif Menuju Pasar Global
Feb 11th 2012, 07:03

Satu minggu lagi sebuah event akbar Fashion Indonesia akan segera digelar, Indonesia Fashion week (IFW) 2012.

KapanLagi.com - Event ini adalah trade event perdana yang bertujuan membudidayakan potensi dunia mode Indonesia sekaligus mengembangkan industri kreatif sebagai salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. IFW memiliki 4 pilar utama yaitu fashion show, trade show, kompetisi, dan seminar fashion yang menghadirkan pelaku industri fashion dunia.

Dalam pelaksanaan pertama kalinya ini, IFW tergerak untuk dilakukan karena semakin banyak usaha yang berkaitan dengan industri fashion dengan skala besar, menengah maupun kecil di Indonesia dewasa ini. Potensi industri fashion lokal yang begitu besar serta minat konsumen mendorong dunia fashion menjadi pasar yang terbuka untuk semua kalangan.

Tercetusnya Indonesia Fashion Week (IFW) diharapkan menjadi perhelatan akbar ikon industri fashion tanah air yang mempersiapkan para pelakunya untuk memasuki kancah internasional dengan cara mengemas produk lokal sesuai standar internasional sehingga bisa diterima oleh pasar global yang juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing.

"Tahun ini memang baru buyer lokal yang kita tuju, belum internasional, hal ini merupakan suatu cara sebagai persiapan dari para pelaku fashion serta industrinya untuk Go Global," jelas Amy Wirabudy yang merupakan Ketua IFW 2012 yang juga Editor in Chief majalah InStyle pada konferensi pers yang berlangsung di Level One, Grand Indonesia Shopping Mall, (10/2) kemarin.

"Empat ratus brand akan bergabung, baik itu koleksi ready to wear, ready to wear Deluxe, dan berbagai kreasi koleksi pengrajin lokal, yang jelas IFW 2012 ini merupakan ajang presentasi karya desainer lokal Indonesia, menghadirkan kekuatan konten lokal, menuju pasar Global," tambah Dina Midiana selaku Direktur Indonesian Fashion Week 2012.

IFW 2012 memiliki target awal untuk menguasai pangsa pasar lokal, sebelum nantinya di tahun mendatang mengarah ke B to B. Perlu suatu gerakan untuk mengubah mindset masyarakat Indonesia bahwa produk lokal sama hebatnya dengan produk luar. Melalui IFW, masyarakat Indonesia diajak untuk melihat keistimewaan brand dalam negeri, dengan keunikannya, dapat bersaing dengan produk bergengsi dari mancanegara. IFW juga mengangkat sarung, gaya berpakaian timur yang khas sebagai pilihan baru dunia mode yang terbiasa berkiblat ke gaya berpakaian barat. IFW menantang pelaku industri, komunitas, perancang untuk mempresentasikan sarung sebagai tren global, sarung dalam urban style.

IFW 2012 akan diselenggarakan pada 23-26 Februari 2012 di Jakarta Convention Center, Jakarta, empat hari dengan 3 zona dan 6 tipe booth. Dalam empat hari ini juga akan berlangsung 3 stage dengan 32 show akan menghadirkan koleksi – koleksi terbaik anak bangsa. (wo/ana/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...