Hubungan Seks bagi Manula Cegah Kepikunan

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Hubungan Seks bagi Manula Cegah Kepikunan
Feb 11th 2012, 02:57

Liputan6.com, Berlin: Berhubungan intim bagi manula atau orang berusia lanjut ternyata baik dan berguna untuk meningkatkan memori. Berdasarkan penelitian dari Universitas Rostock, Jerman, pasangan berusia 70 tahun yang melepaskan hasrat seksualnya diperkirakan tidak akan mengalami pikun dan kehilangan memori di kemudian hari.

Penelitian itu dilakukan terhadap 170 orang berusia antara 63 dan 75 tahun yang menunjukkan bahwa mereka tetap aktif di masa tuanya. Hasilnya bahwa ternyata kepuasan seksual mempunyai hubungan langsung dengan pikiran untuk tetap muda.

Penelitian, yang disebut 'Use It or Lose It' juga menemukan bahwa sementara hanya 57 persen dari orang yang berusia 63 tahun mengatakan mereka puas dengan kehidupan seks mereka. Kemudian, kepuasan itu justru meningkat menjadi 70 persen pada orang yang berusia 75 tahun.

Rata-rata orang yang berusia 20 tahun berpikir bahwa mereka akan berhenti melakukan hubungan seks pada saat mereka berusia 50 tahun. Namun, saat mereka mencapai usia 40 tahun pikiran tentang berhenti melakukan hubungan seksual itu meningkat menjadi 70 tahun. Hal itu karena membangun keintiman dalam hibungan sangat penting.

Profesor Peter Kropp dan Dr Britta Muller, mengatakan, "ketika pasangan kehilangan kemampuan fisik untuk bercinta, keintiman masih penting." (ZeeNews/Vin)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...