Sukses Berbisnis ala Pengusaha Wanita

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Sukses Berbisnis ala Pengusaha Wanita
Feb 11th 2012, 04:25

KOMPAS.com - Tokoh-tokoh sukses biasanya memiliki kiat-kiat suksesnya sendiri. Begitu pula dengan Janet Hanson dan Kate Swann, dua perempuan bekerja yang sukses menjalankan bisnis wirausahanya sendiri. Janet Hanson adalah CEO dan pendiri dari 85 Broads, sebuah jaringan internasional yang membantu perempuan dalam jasa keuangan yang sudah memiliki 30.000 jaringan. Sedangkan Kate Swann adalah COO Frog Design, sebuah perusahaan konsultan yang bergerak di bidang teknologi.

Janet dan Kate memulai usaha mereka dari bawah, namun berkeyakinan bahwa mereka melihat kesuksesan di masa depan. Ada beberapa resep sukses mereka yang bisa dicontoh agar Anda pun dapat mengalami keberhasilan yang sama.

1. Terima bantuan orang lain Menerima bantuan dari orang lain bukan berarti Anda tidak bisa mandiri. Bantuan teman bisa dalam rupa saran, petunjuk, ataupun koneksi yang bisa membantu meraih kesuksesan. Saran atau nasihat dari teman bisa menjadi bantuan bagi Anda ketika sedang merasa kesulitan. Banyak orang merasa gengsi, atau merasa tidak membutuhkan bantuan  orang lain, karena begitu yakin dapat melakukannya seorang diri. Dalam kenyataannya, tidak semua hal bisa dilakukan seorang diri, dan inilah fungsi teman untuk bisa membantu teman lainnya. 2. Integrasikan karier dengan kehidupan Selain diharapkan dapat membantu suami menambah penghasilan, perempuan juga dituntut untuk mengurus keluarga. Agar kedua tuntutan ini berjalan dengan lancar, intregrasikan karier dengan keluarga Anda. Pilih pekerjaan atau bisnis yang bisa menyesuaikan dengan  jadwal rutinitas keluarga. Beri jatah waktu yang tepat agar karier dan keluarga tidak terganggu satu sama lain.

3. Ambil semua kesempatan Jika dicermati, sebenarnya ada banyak kesempatan untuk sukses. Hanya saja, peluang ini sering tak disadari, atau mungkin justru dihindari karena tidak sesuai dengan yang apa yang sudah direncanakan. Ambil semua kesempatan yang ada di depan mata, meski hal tersebut tidak seperti yang direncanakan. Bagaimanapun, setiap orang berhak untuk sukses, dan Anda patut mencoba apapun yang bisa membantu Anda meraih kesuksesan.

Sumber: Forbes

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...