Langkah Mudah Mencegah Rambut Bercabang

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Langkah Mudah Mencegah Rambut Bercabang
Feb 9th 2012, 11:26

VIVAnews - Susah payah memanjangkan rambut, namun saat sudah panjang, ujungnya malah bercabang. Anda mengalami masalah ini? Rambut panjang tapi bercabang memang sangat menjengkelkan.

Apalagi, jika rambut yang bercabang cukup banyak dan berwarna kemerahan, hingga terlihat jelas. Ada trik mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah ini.

Lakukan saja lima langkah berikut, yang dilansir dari geniusbeuty.com, untuk menjaga keindahan mahkota Anda.

1. Trim

Cara paling efektif untuk menghilangkan rambut bercabang adalah mengguntingnya. Lakukan juga trim secara teratur, yaitu menggunting ujung rambut sekitar satu sentimeter setiap 2 atau 3 bulan sekali.

Ini penting, terutama bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut. Jangan sampai, Anda memiliki rambut yang sangat panjang tapi banyak yang bercabang. 2. Masker rambut

Metode ini merupakan pencegahan yang bisa diandalkan agar rambut tak bercabang. Memanjakan rambut dengan masker akan mencegahnya menjadi kering lalu bercabang.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang didiamkan selama sekitar lima menit, lalu bersihkan dengan sampo. Atau, bisa juga menggunakan produk masker rambut yang banyak dijual di pasaran. 3. Penuhi asupan cairan

Pastikan juga Anda memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan dan vitamin. Ingatlah, kondisi tubuh akan sangat memengaruhi keseluruhan penampilan, mulai dari kulit, rambut dan kuku.

Perbanyak minum air putih dan kurangi minuman manis. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi sayur dan buah yang kaya akan air.

4. Gunakan kondisioner Mengenakan kondisioner hukumnya adalah wajib. Itu karena, formula pembersih pada sampo cenderung membuat rambut kering.

Untuk itu dibutuhkan kondisioner yang berfungsi memberikan kelembaban, sehingga terhindar dari kondisi kering dan bercabang. Termasuk, memberikan perlindungan bagi rambut dan menjaga pertumbuhannya dalam keadaan sehat. 5. Jangan terlalu sering mengaplikasikan alat pemanas Hair dryer, curling iron dan alat pelurus rambut merupakan penyebab rambut Anda jadi kering dan bercabang. Usahakan untuk tak terlalu sering menggunakannya. Lalu, saat menggunakannya, aplikasikan pelembab rambut terlebih dulu untuk melindunginya. (ren)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...