Cinta Itu... Sehat

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Cinta Itu... Sehat
Feb 11th 2012, 00:00

Kita sering jatuh bangun dan stres karena cinta, namun penelitian justru menunjukkan mereka yang sedang diliputi cinta justru semakin sehat.

KapanLagi.com - Getirnya hidup karena cinta ternyata juga diimbangi dengan beberapa keuntungan jika kita terlibat dalam hubungan penuh cinta. Berikut ini keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan cinta.

Cinta menghentikan bad habits

Berhenti melakukan suatu kebiasaan itu sulit sekali. Walaupun kita tahu itu tidak baik, namun sulit sekali untuk menghentikannya. Cinta memberikan motivasi dan kekuatan pada seseorang untuk menghentikan kebiasaan buruknya. Apalagi dengan hubby yang selalu mendukung, langkah Anda menjadi lebih mudah.

Cinta membuat wanita bahagia

Berada dalam sebuah hubungan berkomitmen membuat wanita bahagia. Sebuah studi oleh English Longitudinal Study of Ageing menemukan bahwa wanita dilaporkan memiliki hidup yang lebih berkualitas ketika berada dalam sebuah hubungan, sementara para pria justru mengalami penurunan kualitas hidup yang cukup signifikan.

Cinta menyehatkan mental Anda

University of Otago melakukan pengujian pada seribu orang di New Zealand dan mereka menemukan bahwa pasangan yang telah menjalani hubungan lebih dari lima tahun cenderung tidak mudah depresi dan bunuh diri.

Cinta membuat panjang umur

Walaupun rasanya masalah percintaan akan membuat Anda mati muda, namun studi menunjukkan tingkat kematian wanita single adalah 23% lebih tinggi dari mereka yang menikah. Begitu pula pada pria single usia 30 hingga 59 tahun, tingkat kematiannya bisa 2,5 kali lebih tinggi dari mereka yang berpasangan. Peneliti menduga ini akibat dari pria/wanita yang single cenderung memiliki kesehatan yang buruk dengan pendapatan yang lebih rendah dan seringkali terisolasi dari lingkungan sekitar.

Cinta menyembuhkan jantung

Sangat tepat jika cinta selalu digambarkan sebagai 'hati', yaitu mirip dengan bentuk jantung manusia. Para peneliti dari University of Rochester di New York menemukan bahwa mereka yang berada di hubungan yang menyenangkan memiliki peluang 3 kali lebih besar untuk berhasil melewati operasi jantung. Mereka menghubungkan sebuah pernikahan dengan pola hidup tidak sehat, yaitu pernikahan yang bahagia akan membuat seseorang jauh dari rokok dan alkohol, serta membuat seseorang terdorong untuk menjaga kesehatan. Bahkan penelitian di University of North Carolinda dan Human Communication Research menemukan bahwa mengekspresikan perasaan dan berada dalam sebuah hubungan penuh cinta memberi dampak positif pada kadar kolesterol seseorang.

Lain waktu ketika Anda merasa letih berada dalam sebuah hubungan, atau merasa trauma untuk kembali mencintai, cobalah ingat berbagai manfaat ini. Cinta itu menyehatkan! (wo/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...