Ingin Cepat Langsing? Minum Sebelum Makan

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Ingin Cepat Langsing? Minum Sebelum Makan
Feb 10th 2012, 04:00

Jum'at, 10 Februari 2012, 11:00 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Frustasi dengan beragam program pelangsingan tubuh yang tak kunjung membuahkan hasil? Jangan keburu menyerah. Coba imbangi program penurunan berat badan yang tengah Anda jalani dengan memperbanyak asupan air putih sebelum makan.

Studi Virginia Tech di Blacksburg, Amerika Serikat, mengungkap bahwa konsumsi air putih menjelang makan merupakan cara terbik untuk meredam nafsu makan, sekaligus membatasi asupan kalori. 

Studi yang dipimpin Brenda Davy membuktikan bahwa konsumsi dua gelas air putih sebelum makan secara rutin efektif membantu penurunan berat badan.

"Pelaku diet yang minum air putih sebelum makan, tiga kali sehari selama 12 minggu, berat badannya turun lima kilogram lebih banyak dibandingkan mereka yang tak meningkatkan asupan air sebelum makan," kata Davy, seperti dikutip Times of India.

Davy mengatakan bahwa air merupakan elemen tepat untuk mengisi sebagian volume lambung karena bersifat zero calorie atau tak memiliki kandungan kalori. Asupan air akan bekerja untuk membatasi asupan kalori.

Mereka yang mengonsumsi air putih sebelum makan cenderung sudah merasa setengah kenyang saat berhadapan dengan hidangan di meja. Dalam kondisi ini, mereka umumnya akan menyantap makanan lebih sedikit. Yang artinya, mereka mengasup kalori lebih sedikit.

Kebiasaan mengonsumsi air putih sangat baik selama menjalani program pelangsingan tubuh. Sebab, banyak pelaku diet yang terjebak dengan konsumsi minuman berkalori tinggi.

Ingat, penyebab bobot tubuh tak kunjung turun bukan hanya karena konsumsi makanan berlemak tetapi juga minuman berkalori tinggi, seperti coffee blended yang dipenuhi whipped cream atau minuman racik sejenisnya. (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...