Ini Dia Remaja Pecandu Remote Televisi

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Ini Dia Remaja Pecandu Remote Televisi
Feb 11th 2012, 00:53

VIVAnews - Seorang remaja 18 tahun, Kailyn, memiliki kecanduan yang tak biasa. Gadis ini mengembangkan hobi makan bahan-bahan yang terbuat dari plastik selama lebih dari 11 tahun.

Dalam tayangan TLC Show "My Strange Addiction", gadis asal Sacramento, California percaya dia telah memakan lebih dari 60 ribu barang plastik dalam 11 tahun terakhir. Ia bahkan lebih menyukai makan plastik daripada makanan sebenarnya.

Menu favorit Kailyn terdiri dari berbagai jenis plastik, dari lembar brosur pertunjukan, remote televisi, botol air mineral hingga kotak pembungkus CD. "Saya sudah makan 12 remote, lebih dari 5.000 manik-manik, lebih dari 1.000 garpu koktail, 100 garpu, sekitar sepuluh botol air, dua dot, tiga kotak CD, sekitar 50 gantungan baju, 25 tutup cangkir dari plastik," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.   Dia mengakui, "Plastik adalah sesuatu yang saya inginkan dan saya merasa membutuhkannya."

Ketika ditanya alasan mengapa dia senang makan plastik, Kailyn menjelaskan kegemarannya tersebut lebih karena tekstur plastik ketimbang rasanya. "Terasa sangat renyah dan seperti memiliki tekstur yang kasar sekaligus halus," katanya.   Kailyn menjelaskan, tekstur remote control televisi adalah salah satu favoritnya. "Saya akan memakan setiap sisinya dan kemudian menelannya."

Item plastik makanan ringan yang paling sering dilahap gadis ini adalah garpu koktail yang sering ia temukan di tempatnya bekerja. "Saya seorang penjaga restoran dan memperoleh plastik dari sana." Dia menjelaskan, saat hari normal tanpa stres, ia bisa melahap benda-benda plastik 15 kali setiap hari.

Kailyn mengakui kebiasaan tersebut dapat berbahaya bagi kesehatannya. "Faktanya apa yang saya makan dalam seminggu sangat banyak."

Dalam tayangan ini, ada pula Bertha yanng meminum lima botol cat kuku setiap hari selama lebih dari lima tahun.

Dia mengatakan, tidak dapat menjalani hari tanpa menyapukan cat kuku ke lidah dan menjilatinya. Walaupun banyak yang menyangka semua rasa cat kuku sama, Bertha mengungkap warna cat kuku favoritnya adalah biru dan cat kuku glitter.

Kelainan yang dialami Kailyn dan Bertha dalam dunia medis dikenal sebagai pica, yaitu kelainan yang menyebabkan penderitanya mengasup bahan non-pangan lebih dari satu bulan. Hingga kini, penyebab pica belum diketahui. Beberapa penelitian menyebut kekurangan zat besi dan anemia memicu terjadinya pola makan yang tak lazim tersebut.

Para penderita pica sangat rentan mengalami infeksi saluran pencernaan, malnutrisi, dan keracunan akibat benda-benda yang dimakannya. Penanganan penderita pica harus dilakukan secara menyeluruh mulai dari lingkungan keluarga hingga bantuan psikiater. Pada kasus tertentu, penderita pica yang mengalami kelainan mental harus dibantu dengan obat-obatan. (eh)

Baca juga:

Aneh, Wanita Pemakan Busa Sofa

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...