Amerika Berlakukan Standar Baru Makanan Sehat di Sekolah

VOA News: Sains dan Kesehatan
VOA News: Sains dan Kesehatan
Amerika Berlakukan Standar Baru Makanan Sehat di Sekolah
Feb 6th 2012, 00:47

 Minggu, 05 Februari 2012

Karena tingkat obesitas dan kelaparan pada anak-anak meningkat di seluruh Amerika, Pemerintah Amerika mengumumkan peraturan baru mengenai makanan sehat di sekolah.

bu Negara Michelle Obama makan siang dengan para siswa SD Parklawn di luar kota Washington, DC dalam rangka mengumumkan standar baru makanan sekolah dari Departemen Pertanian yang memperbanyak porsi b

Ibu Negara Michelle Obama makan siang dengan para siswa SD Parklawn di luar kota Washington, DC dalam rangka mengumumkan standar baru makanan sekolah dari Departemen Pertanian yang memperbanyak porsi buah dan sayuran, mengurangi lemak dan garam, lebih banyak menggunakan biji-bijian murni, bukan terigu olahan atau nasi putih.

Anak-anak SD Parklawn bergembira bukan karena menu makan siang di sekolah adalah taco kalkun, tetapi karena Ibu Negara Michelle Obama, yang datang untuk makan siang di sekolah di luar kota Washington ini, membawa pesan yang mungkin lebih bergaung di telinga orang tua mereka.

Ibu Negara Michelle Obama mengatakan, "Ketika kita mengirim anak ke sekolah, kita berharap mereka tidak melahap makanan berlemak, asin, dan bergula, makanan-makanan yang kita jauhkan dari mereka ketika di rumah."

Ibu Negara Obama mengumumkan standar baru makanan sekolah dari Departemen Pertanian yang memperbanyak porsi buah dan sayuran, mengurangi lemak dan garam, lebih banyak menggunakan biji-bijian murni, bukan terigu olahan atau nasi putih.

Tujuannya adalah mengatasi dua masalah yang semakin besar di Amerika dan seluruh dunia, yaitu tingkat obesitas pada anak-anak yang hampir tiga kali lipat sejak 1980, dan kenyataan bahwa dua pertiga dari 32 juta anak sekolah tergantung pada subsidi pemerintah atau makan siang gratis dari sekolah – jumlahnya lebih banyak dari waktu sebelumnya.

"Bagi banyak anak yang keluarganya mengalami kesulitan ekonomi, makanan di sekolah mungkin merupakan satu-satunya atau sumber utama nutrisi mereka. Jadi jika kita menghidangkan makanan yang lebih sehat di sekolah, kita bukan hanya mengatasi obesitas pada anak-anak., tetapi juga mengambil langkah penting  mengatasi kelaparan pada anak-anak," ujar Ibu Negara lagi.

Standar baru itu disambut baik oleh para pendukung nutrisi seperti Margo Wootan dari lembaga swasta Center for Science in the Public Interest.

Ia mengatakan, "Hebat sekali. Standar baru USDA itu merupakan kemajuan sangat penting bagi anak-anak Amerika. Itu berarti hidangan makan siang yang lebih sehat bagi 32 juta anak di seluruh negeri."

Jadi sementara para siswa di SD Parklawn mendapat kunjungan khusus dari Ibu Negara, anak-anak sekolah di seluruh Amerika akan mendapat suguhan yang lebih bermutu, hidangan yang lebih sehat di kafetaria sekolah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...