Berlatih Yoga Sebelum Terbang

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Berlatih Yoga Sebelum Terbang
Feb 6th 2012, 08:48

Senin, 6 Februari 2012, 15:48 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Fasilitas relaksasi selalu menjadi favorit calon penumpang di bandara. Layanan itu sangat membantu meredam stres dan lelah saat menunggu jadwal keberangkatan pesawat yang tertunda berjam-jam.

Jika kursi pijat otomatis sudah dianggap biasa, Bandara San Francisco di AS mencoba memanjakan calon penumpang dengan ruang khusus untuk yoga. Sembari menunggu boarding, mereka yang masih memiliki cukup waktu bisa berlatih yoga di tempat ini.

"Sejauh yang kami tahu, ruang yoga ini yang pertama ada di bandara manapun di dunia," kata Michael C. McCarron, direktur hubungan masyarakat bandara tersebut, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Ide ini muncul atas usul seorang penumpang. Terletak di Terminal 2, ruang yoga sengaja didesain dengan pencahayaan terang, dan langit-langit rendah, yang sangat kontras dengan luasnya ruangan.

Gensler Design, yang menangani interior ruang tersebut juga akan menata bebatuan yang mengarah pada bentuk taman Zen di Jepang. Interior yang tercipta berupaya melambangkan semangat menggebu dan pikiran tercerahkan.

"Ini lompatan besar untuk memfasilitasi calon penumpang yang ingin relaks, saya melihat banyak orang menggunakannya, kami sediakan matras dan beberapa peralatan di sana, tapi sejauh ini belum ada kelas rutin," kata John Walsh, manajer bandara.

Taman Dodge, instruktur yoga yang berdomisili di Santa Monica, yakin itu akan menginspirasi bandara-bandara lain di dunia untuk menyediakan ruang yoga.

"Betapa menakjubkan bisa meregangkan badan dan bermeditasi sebelum melakukan penerbangan 12 jam," kata Dodge. "Calon penumpang diberi kesempatan untuk mempersiapkan tubuh sebelum duduk di kursi pesawat selama berjam-jam." (ren)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...