Camilan sehat, Kaserol Tuna

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Camilan sehat, Kaserol Tuna
Feb 9th 2012, 00:33

Kamis, 9 Februari 2012, 07:33 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Untuk melengkapi pola hidup sehat, camilan yang Anda nikmati juga harus banyak mengandung banyak nutrisi. Perpaduan ikan tuna panggang dengan jamur dan mayones mungkin bisa menjadi pilihan kali ini.

Nikmati kelezatannya pada saat panas. Sensasi creamy dari mayones bercampur menjadi satu dengan aroma gurihnya ikan tuna. Dan semakin lengkap jika dinikmati bersama saus botolan. BAHAN: 800 g mi telur kering, rebus matang, tiriskan 700 g ikan tuna kalengan siap pakai, tiriskan, cabik kasar 1 L air kaldu daging  125 g mayones 75 ml susu evaporasi *) 75 g daun seledri, cincang halus 1/2 butir bawang bombay, cincang halus 400 g jamur kancing kalengan, tiriskan, iris tipis 1 sdt merica hitam bubuk 200 g keju cheddar, parut CARA MEMBUAT: - Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius. Sisihkan. - Campur semua bahan dalam mangkuk, kecuali keju parut, aduk rata. - Siapkan pinggan anti panas bervolume 1,5 L. Olesi mentega di seluruh permukaan pinggan. Tuang adonan ke dalam pinggan, ratakan. - Taburi keju parut di atas adonan hingga rata. - Panggang selama 30 menit hingga permukaannya kecokelatan dan matang. Angkat. - Sajikan hangat.

Sumber: Food.com

*) Susu evaporasi: Susu yang sudah dikurangi kadar airnya. Cita rasanya tidak terlalu manis. Warna cairannya pun agak kekuningan. Jika tak ada dapat diganti dengan susu cair biasa. 

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...