Hangatkan Suasana dengan Bermain Warna

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Hangatkan Suasana dengan Bermain Warna
Feb 8th 2012, 08:36

Rabu, 8 Februari 2012, 15:36 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Memasuki ruangan dalam rumah, Anda bisa langsung merasa seperti di tempat yang sangat berbeda. Ini bisa terjadi karena permainan warna pada cat dinding atau aksen interior.

Warna, seperti dilansir dari Reader's Digest, memang memiliki efek psikologis tertentu. Ketahui efeknya, sebelum Anda menentukan warna yang akan digunakan dalam ruangan

1. Warna cerah Terdiri dari tone warna ceria seperti hijau, biru, kuning, dan oranye yang menimbulkan perasaan bersemangat. Ini juga warna-warna yang membangkitkan keramahan dan merangsang komunikasi. Sangat pas untuk area dapur dan ruang makan.

2. Warna gelap Merah, ungu, biru, serta hijau gelap dapat menimbulkan kesan gelap dan suram. Tapi, ketika diterapkan di tempat yang tepat atau sebagai elemen aksen, warna ini dapat membantu membuat suasana aman dan nyaman. Anda bisa memberikan sentuhan warna gelap di ruang keluarga atau ruang tamu.

3. Warna hangat Warna-warna hangat contohnya seperti oranye dan gradasi kuning. Warna ini bisa membuat Anda merasa suhu dalam ruangan jadi lebih tinggi. Sangat baik jika digunakan di kamar yang menghadap utara. Warna hangat juga dapat menginspirasi aktivitas dan kreativitas. Berikan saja sentuhan warna ini, di ruang kerja Anda.

4. Warna dingin Contoh warna-warna dingin ini seperti icy blue dan lime green. Efeknya adalah menenangkan, sehingga cocok untuk kamar tidur. Warna ini dapat membantu Anda merasa lebih santai dan membuat  tubuh merasa lebih segar saat bangun tidur.

5. Navy blue Warna ini menghambat orang untuk berkomunikasi. Sebaiknya hindari penggunaaan navy blue di ruang keluarga, ruang tamu, dan ruang makan.

6. Merah Merah secara psikologis bisa meningkatkan level energi. Tapi, juga dapat membuat orang lebih mudah marah dan bermusuhan, jadi bukan pilihan yang baik untuk kamar anak. Lebih baik menggunakannya hanya sebagai aksen daripada warna dasar. (art)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...