Lima Tanda Si Dia Cocok Jadi Pasangan

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Lima Tanda Si Dia Cocok Jadi Pasangan
Feb 6th 2012, 09:30

VIVAnews - Sebagian wanita mungkin bermimpi mengalami kisah komedi romantis dalam kehidupan cinta mereka: menemukan seorang pasangan yang sempurna. Namun, di kehidupan nyata kadang sulit memperoleh pria idaman. 

Naluri memang bisa membantu menentukan apakah kekasih adalah seorang yang tepat untuk Anda. Tapi, pikirkan lagi sebelum Anda mengambil langkah penting dalam hubungan atau melangkah pada hubungan yang lebih serius.

Ada lima tanda-tanda kekasih memang pantas Anda jadikan pendamping dalam jangka panjang, seperti dikutip dari One Moment: Kalian saling menghormati Ingin mencari kecocokan paling dasar di antara kalian? Rasa hormat harus berada di daftar teratas. Dia harus menghormati Anda seperti Anda melakukannya.

Tanda dia menghormati pasangan antara lain: - Bersedia berkompromi - Mendengarkan kekhawatiran dan perasaan Anda - Meminta pendapat Anda mengenai sesuatu - Menghargai Anda - Turut bahagia ketika Anda berhasil

Jika pasangan seringkali menganggap pendapat Anda tak penting atau memperlihatkan rasa tak senang atau cemburu atas prestasi Anda, sebaiknya teliti kembali seberapa besar rasa hormat dalam hubungan kalian.

Dia memiliki kualitas yang Anda inginkan Idealnya, Anda harus tahu kualitas apa yang Anda inginkan dari pasangan. Ini agar tidak menyebabkan masalah serius dalam hubungan di masa depan. Tulis 10 daftar kualitas yang Anda inginkan, kemudian coret yang dirasa tidak begitu penting. Pada akhirnya, mungkin Anda memiliki 5 kualitas yang tak bisa ditawar.

Lalu bandingkan dengan kualitas kekasih Anda. Jika dia tak sesuai dengan daftar  tersebut, bisa jadi dia tak cocok bagi Anda.

Walaupun tak ada yang sempurna, jangan mengubah standar yang telah Anda tetapkan agar cocok dengan pasangan saat ini. Sebab, bisa jadi Anda tak dapat mengubahnya. Tapi Anda juga harus ingat, tak ada orang yang sempurna, selama itu menyangkut kualitas yang dapat dinegosiasikan.

Nilai-nilai yang kalian miliki

Apa nilai-nilai yang Anda miliki dalam kehidupan antara lain keyakinan, pandangan mengenai keluarga atau anak-anak? Ini penting diajukan untuk membantu menentukan apakah dia seorang yang tepat sebagai pasangan hidup.

Nilai biasanya sejalan dengan item yang tak bisa dinegosiasikan. Jika Anda dan dia tak memiliki nilai yang sama, pertimbangkan hal ini sebagai sinyal bahaya dalam jangka panjang.

Bila Anda mempertimbangkan mengorbankan nilai yang Anda miliki, maka Anda pada dasarnya mencoba untuk mengubah diri. Hal ini bukan pertanda baik dalam suatu hubungan! Bicarakan dengannya untuk mencocokkan nilai yang kalian miliki. Bila dia tak memiliki nilai atau tak dapat menyebutnya itu sebuah pertanda buruk.

Intuisi Anda mengatakan "Ya" Anda tak boleh mengabaikan intuisi, namun intuisi juga bukan penentu. Anda bisa menggunakan insting sebagai panduan ketika mempertimbangkan untuk menjalani hubungan lebih serius.

Intuisi adalah sesuatu yang lebih dari sekedar ketertarikan secara fisik. Perasaan ini memberi tahu apakah dia seorang yang cocok atau tidak. Intuisi bisa menjadi bahan pertimbangan bersamanya.

Anda bisa jadi diri sendiri bersamanya Anda tidak akan menghargai seorang pria yang berusaha mengubah Anda atau tak menyintai Anda dengan segala kelemahan yang dimiliki. Jadi, jika Anda bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya, mungkin dia orang yang tepat. Ini berarti ia tidak hanya menerima kebaikan dan kelebihan Anda, tapi juga kelemahan dan kesalahan yang Anda perbuat.

Saat menjadi diri sendiri, Anda merasakan kebebasan dan kepercayaan diri bahwa ia menerima Anda apa adanya, sama seperti yang Anda lakukan kepadanya. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...