Pemerintah anggarkan rp17 miliar pembangunan politeknik kesehatan Sulbar

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Pemerintah anggarkan rp17 miliar pembangunan politeknik kesehatan Sulbar
Feb 8th 2012, 17:14

Mamuju (ANTARA News) - Pembangunan Politeknik Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat pada 2012 sekitar Rp17 miliar.

Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Rabu mengatakan, anggaran untuk pembangunan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) tersebut, telah tertuang dalam Daftar Isian Anggaran Provinsi Sulbar tahun 2012.

Menurut dia, anggaran tersebut akan digunakan untuk melaksanakan pembangunan kampus Poltekkes Sulbar di antaranya untuk membangun laboratorium, kemudian auditorium dan ruang belajar mahasiswa pada empat program studi di Poltekkes.

Gubernur mengatakan, pembangunan kampus Poltekkes Provinsi Sulbar di Desa Bambu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, telah menelan anggaran sekitar Rp60 miliar sejak 2009.

Anggaran itu telah habis digunakan untuk membangun Rektorat Poltekkes tiga lantai dengan jumlah ruangan yang dimiliki sekitar 12 unit.

Menurut dia, kampus Poltekkes tersebut akan terus dibangun pemerintah dengan melengkapi sejumlah fasilitas di antaranya sarana listrik, air bersih dan perpustakaan serta asrama mahasiswa dengan menggunakan APBD tahun 2013.

"DPRD dan Pemerintah Sulbar sudah sepakat akan mengalokasikan anggaran APBD untuk sejumlah fasilitas di kampus Poltekkes tersebut," katanya.

Ia mengatakan, kampus Poltekkes yang posisinya strategis antara Kota Mamuju dan Bandara Tampapadang Mamuju, kini memiliki 600 mahasiswa dan segera melakukan wisuda 200 mahasiswa pada September 2012.

Poltekkes Sulbar yang saat ini memiliki 30 tenaga dosen akan terus dikembangkan pemerintah di Sulbar, baik sarana dan tenaga pendidiknya sehingga kampus tersebut menjadi kampus kesehatan terbesar di Sulbar.  (MFH/S023)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...