4 Antibiotik Dari Alam

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
4 Antibiotik Dari Alam
Feb 5th 2012, 00:00

Dan ternyata, alam menyediakan berbagai kebutuhan yang bisa Anda manfaatkan sehari-hari, termasuk antibiotik lho.

KapanLagi.com - Siapa sangka bila di sekitar kita ternyata ada bahan-bahan alami yang berfungsi sebagai antibiotik bagi tubuh. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan dan sekaligus bisa dipakai sebagai bumbu di dapur.

Minyak Oregano

Dikenal sebagai rajanya antibiotik alami di beberapa studi dan penelitian. Seperti dikutip dari Care2, minyak oregano ini memiliki manfaat antibiotik yang sangat kuat dibandingkan bahan lainnya.

Pada penelitian yang dilakukan oleh Paul Belaiche, minyak oregano mampu membunuh 96% bakteri pneumococcus, 92% bakteri neisseria, bakteri proteus dan bakteri staphylococcus. Bakteri strein dan neisseria ini sering ditemukan pada penyakit gonorrhea dan meningitis. Sedangkan bakteri proteus ditemukan pada infeksi usus, dan bakteri staphylococcus seringkali ditemukan pada makanan yang beracun.

Dikatakan juga, minyak oregano ini mampu berperan sebagai antibiotik yang mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan, demam, reumatik, infeksi luar, dan anorexia.

Ekstrak Daun Zaitun

Daun Zaitun dikenal juga sebagai alternatif antibiotik lain, yang sangat ampuh menangani virus. Drs O dan B. Lee dari Department of Biomedical Science di CHA University Korea menemukan bahwa daun zaitun ini berpotensi besar melawan serangan virus dan mikroba serta radikal bebas.

Bawang Putih

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu bahwa bawang putih adalah antibiotik alami yang ramah dan ditemukan dengan mudah di dapur. Kandungan potasium dan germaniumnya sangat baik untuk pencernaan. Bawang putih juga mengandung zat yang komposisinya mirip dengan sulfur, yang diberi nama allicin. Zat tersebut dapat memacu immune tubuh.

Tak heran bila menu chinese food banyak mengandalkan bawang putih sebagai bumbu dasarnya.

Green Tea

Salah satu agen antibiotik aktif di dalam green tea disebut epogallocatechin gallate (EGCG). Dalam penelitian, zat tersebut dikatakan efektif melawan bakteri yang masuk secara oral.

Yang mengagumkan juga dari green tea adalah, mereka memiliki kemampuan untuk memecahkan lemak di dalam tubuh sehingga seringkali masuk pada menu diet. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...