4 Bahan Perawatan Kulit Wajib Dicoba

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
4 Bahan Perawatan Kulit Wajib Dicoba
Feb 6th 2012, 10:10

VIVAnews - Produk kecantikan terbaru, memang selalu menggoda untuk dicoba. Apalagi, dengan iming-iming disertai teknologi yang aman dan bisa membuat kulit lebih cantik dan sehat dalam sekejap.

Sebenarnya, Anda tak perlu selalu mengganti produk perawatan, dengan yang terbaru. Menurut dr. Harold Lancer, seorang dokter kulit, hal yang harus diperhatikan adalah bahan yang terkandung dalam produk tersebut.

"Produk yang bagus bukan soal teknologi terbarunya, tapi bagaimana penggunaannya secara efektif. Jika digunakan secara tidak tepat, tetap saja tak mendapat efek yang memuaskan," kata dr. Lancer, seperti dikutip dari BellaSugar.com.

Jika memang Anda ingin mencoba produk terbaru, dr. Lancer menyarankan untuk mencari produk dengan empat bahan aktif berikut. Bahan-bahan ini terbukti sangat efektif menjaga kondisi kulit selalu sehat.

Vitamin C "Apapun produknya, kulit Anda selalu membutuhkan vitamin C. Untuk produk perawatan, komponen ini sangat penting," kata dr. Lancer.

Alasannya adalah, vitamin C merangsang pertumbuhan kolagen. Ini merupakan komponen penting untuk menjaga elastisitas kulit yang membuatnya terlihat cerah dan sehat.  Retinol Retinol adalah formulasi sintetis dari vitamin A. Formula ini berfungsi membantu meningkatkan siklus perbaikan sel kulit. Jadi, coba cari produk perawatan yang mengandung retinol.

Hyaluronic acid "Hyaluronic acid bersifat humektan, yang berarti membawa kelembaban pada kulit dan menjaganya," ujar Lancer.

Bahan hyaluronic acid ini sangat penting untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit. Sehingga, kondisinya selalu lembab dan bersinar.

Glycolic acid Dokter Lancer juga merekomendasikan produk yang mengandung bahan glycolic acid atau semacam asam buah. Asam ini berfungsi membantu  peluruhan dari sel kulit mati. Sehingga, proses regenerasi sel kulit jadi lebih efektif. (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...